Scroll untuk membaca artikel
NasionalTanggamusUtama

Tahanan Kabur Diduga Manfaatkan Petugas Jaga Tertidur

5
×

Tahanan Kabur Diduga Manfaatkan Petugas Jaga Tertidur

Share this article
WASPADA : Inilah wajah lima tahanan Polsek Pulau Panggung yang kabur Selasa 23 Januari 2022, dinihari. (foto Ist)

TANGGAMUS : Warga di Kecamatan Pulau Panggung dan sekitarnya, Kabupaten Tanggamus diminta waspada. Menyusul kaburnya lima (5) tahanan polsek setempat pada Selasa, 25 Januari 2022, dinihari.

Diduga para tahanan ini memanfaatkan kelengahan petugas jaga yang sedang tertidur.

Kelimanya merupakan tahanan dalam perkara pencurian dengan pemberatan (curat) yang sedang menjalani proses penyidikan.

Mereka adalah Budiansah, Herwan Saputra, David Saputra, Ridiansyah, dan Heriyansah. Empat nama pertama merupakan warga Pekon Tiga, Kecamatan  Ulu Belu dan terakhir adalah warga Pekon Gunung Meraksa, Kecamatan Pulau Panggung.

Dari lokasi kejadian, diduga kelima tahanan ini memanfaatkan kelengahan petugas jaga dan kabur sekira pukul dua dinihari. Mereka memanjat dinding, menggunakan gergaji besi memotong jeruji di atas ruangan olah raga dan berjemur tahanan, lalu turun menggunakan sobekan kain yang dijalin menyerupai tali.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora dalam rilis menyatakan langsung melakukan pencarian bersama anggota sat reskrim/ Tekab 308.

”Kami mengimbau kepada para tersangka untuk menyerahkan diri dan kepada keluarga tersangka agar memberikan informasi pelarian ini,” katanuya. (tim)