Scroll untuk membaca artikel
Utama

Perampok Sadis BRILink Ditembak Polisi, Melawan dan Samarkan Barang Bukti

1
×

Perampok Sadis BRILink Ditembak Polisi, Melawan dan Samarkan Barang Bukti

Share this article
Foto: dok radartvnews.com

LAMPUNG TIMUR- Perampok sadis BRIlink di Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, 21 Januari 2022 dan menewaskan Leli Agustin(20) berhasil diringkus tim gabungan Ditreskrimum Polda Lampung.

Dari informasi yang dihimpun Radartvnews.com Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Reynold Elisa P Hutagalung membenarkan penangkapan pelaku. Namun, belum dijelaskan secara rinci identitas pelaku.

“Anggota lagi kerja maksimal di lapangan baik pengumpulan barang bukti termasuk upaya penyelamatan terhadap pelaku saat ini di RS masih berlangsung. Ini pelaku tunggal yang eksekusi korban. Dilakukan tindakan tegas karena pelaku yang pertama lepas tembakan ke anggota. Jadi ada perlawanan aktif dan selanjutnya ditemukan beberapa senjata api, ” kata Reynold, Sabtu 29 Januari 2022.

Untuk identitas pelaku masih dilengkapi sehingga butuh waktu untuk di informasikan ke publik.

“Kita lanjut kerja dahulu semaksimal mungkin supaya rampung semua, ada beberapa upaya pelaku mengaburkan jejak. Misalnya hari ini motor yang dipakai saat pelaku beraksi diganti warnanya. Dari merah jadi hitam. Baru hari ini ganti cat. Jadi semua yang terlibat semua harus di BAP dan detail lainnya harus komplit,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, juga membenarkan penangkapan tersebut. “Iya benar, besok akan kami ekspos di Mapolres Lampung Timur,” kata Zaky Alkazar.

Diketahui sebelumnya, perampokan terjadi saat pelaku datang ke BRI Link dengan alasan hendak  menarik uang tunai Rp100 juta.

Namun korban dapat melayani apabila menarik uang Rp50 juta. Pelaku meminta korban untuk mengeluarkan uangnya terlebih dahulu. Saat korban mengeluarkan uang, tersangka langsung merampas. Korban berupaya mempertahankan uangnya, sebelum akhirnya tewas ditembak oleh pelaku. (san)