Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Ni Ketut Dewi Nadi Ajak Generasi Muda Amalkan Pancasila

3
×

Ni Ketut Dewi Nadi Ajak Generasi Muda Amalkan Pancasila

Share this article

LAMPUNG TENGAH- Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di gedung kesenian Desa Rama Dewa, kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah. Senin (31/01/22).

Acara ini mengundang ratusan muda mudi desa se Kecamatan Seputih Raman dan menghadirkan dua narasumber masing – masing Nyoman Sumantra dan I Komang Koheri anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung II.

Dalam sambutanya, Ni Ketut Dewi Nadi mengatakan kepada para muda – mudi yang hadir bahwa Pancasila merupakan Ideologi Negara. Hal itu sudah final karena keberadaan Pancasila telah membuat bangsa Indonesia hidup rukun di tengah perbedaan.

“Pancasila telah mempersatukan kita bangsa Indonesia ditengah segala bentuk perbedaan mulai dari suku, ras, budaya dan agama” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini juga mengingatkan kepada generasi bangsa agar tidak mudah terpengaruh dengan doktrin – doktrin radikalisme yang terus berupaya menggoyang Pancasila. Salah satunya dengan menambah wawasan kebangsaan.

Penyebaran paham radikalisme bisa saja masuk dari segala penjuru dan faktor. Mulai dari faktor ekonomi hingga minimnya pengetahuan akan bernegara.(*)