Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Ulama Lampung Usung Sandiaga Uno

0
×

Ulama Lampung Usung Sandiaga Uno

Share this article

BANDARLAMPUNG – Ijtima ulama dan Pemuda Islam Indonesia se-Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi Calon Presiden Republik Indonesia periode  2024- 2029 mendatang.

’’Sosok Sandiaga Uno sebagai calon presiden dinilai sudah tepat karena dianggap memiliki sifat religius,’’ kata perwakilan ulama Habib Helmi Rizal Assegaf.

Masih menurutnya, Sandiaga Uno juga sosok yang bisa diterima oleh berbagai kalangan. Sebabnya, ia merupakan figur yang bisa berbaur dengan anak muda hingga ulama.

“Saya memandang beliau ini bisa berbaur dengan anak-anak muda, kyai, hingga ulama. Sehingga keinginan pesantren nantinya bisa terakomodir jika Sandiaga Uno jadi presiden,” tambahnya.

Sementara ulama lainnya, kh Syech Maulana Rosyid yakin jika para ulama sudah turun melalui doa dan ikhtiar, maka Sandiaga Uno layak untuk memimpin Indonesia.

’’Karena kalau ulama sudah turun melalui doa-doa yang luar biasa, ikhtiar, dan tahwil mimpi cocoklah Sandiaga Uno untuk memimpin negara ini supaya Rahmatan Lil Alamin,’’ kata Syekh Rosyid.

Lebih lanjut, ia pun menambahkan kegiatan kali ini merupakan dukungan dari hati para ulama yang tergerak melalui istiqomah dan zikir. Ia pun berharap dukungan untuk Sandiaga Uno bisa mengantarkannya menjadi Presiden.

“Ijtima ulama ini suatu yang luar biasa karena murni secara lahir dan batin. Kami tetap mendukung penuh Sandiaga Uno menjadi pemimpin yang dibuahi doa, inshaallah,” pungkasnya.

Dia berharap, deklarasi ini bisa diikuti ulama lain dan seluruh warga Indonesia untuk memenangkan Sandiaga Uno menjadi presiden periode 2024 – 2029 mendatang. (lds/rie)