Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Penularan Omicron Cepat, Sura Jaya Ingatkan Warga Vaksinasi

0
×

Penularan Omicron Cepat, Sura Jaya Ingatkan Warga Vaksinasi

Share this article

LAMPUNGTENGAH- Sosialisasi peraturan daerah kembali di gelar oleh delapan puluh lima wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di dapilnya masing – masing. Abdullah Sura Jaya salah satunya yang menggelar kegiatan di Kampung Sumber Bahagia, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional ini membawa Perda No.3 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Penanggulangan dan Pencegahaan Virus Corona Disease 2019. Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, warga yang hadir wajib menggunakan masker.

Dalam sambutannya, politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan bahwa Covid 19 belum berakhir, penyebaran varian Omicron semakin menggila di Indonesia. “Varian teranyar Covid 19 ini memang tidak seganas varian sebelumnya yakni Delta, namun untuk penularannya varian Omicron ini termasuk yang paling cepat menular” ujarnya.

Gejala yang di timbulkan jika terinfeksi varian Omicron pun terbilang ringan mulai dari sakit tenggorokan, sakit kepala, mual, hingga badan terasa pegal.

Untuk itu, Sura Jaya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pemerintah terus berupaya menekan penyebaran covid 19 salah satunya dengan sosialisasi perda ini.

Perda merupakan payung hukum dan terdapat sanksi di dalamnya bagi warga yang abai protokol kesehatan.