Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Lampung, Komang Koheri Bawa Rp714 Miliar

14
×

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Lampung, Komang Koheri Bawa Rp714 Miliar

Share this article

BANDARLAMPUNG- Anggota Komisi VIII DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung II, I Komang Koheri terus berkerja untuk mensejahterkan masyarakat ditengah Pandemi Covid 19.

Tahun ini, Komang mengungkapkan keberhasilan nya membawa Rp.714 Miliar program BPNT untuk masyarakat Lampung yang bersumber dari APBN. Ini dilakukan sebagai upaya pemulihan ekonomi.

Sebagai upaya percepatan penyaluran bansos yang semula di distribusikan dalam bentuk sembako sekarang kebijakan Pemerintah Pusat diganti dengan uang tunai yang penyaluranya melalui dialihkan melalui kantor pos.

Di Provinsi Lampung ada 297.525 KPM yang mendapatkan program BPNT, yang setiap bulannya mendapatkan 200 ribu per KPM, diambil setiap tiga bulan sekali. Untuk pencairan tahap pertama untuk tiga bulan terhitung bulan Januari, Februari, Maret sebesar Rp.600.000.

Keputusan untuk menyalurkan BPNT/Kartu Sembako secara tunai merupakan hasil evaluasi dari penyaluran di sejumlah tempat. Di antara informasi yang didapat adalah KPM menerima bantuan dalam bentuk paket padahal semestinya KPM bebas menentukan jenis barang yang dibeli sesuai dengan kebutuhan. Di sejumlah lokasi juga diketahui kualitas barangnya di bawah standar.

Komang Koheri mengimbau kepada yang mendapatkan bantuan BPNT untuk membelikan kebutuhan pokok di warung setempat agar bisa menyumbang pemulihan ekonomi masyarakat setempat. jangan sampai ini dibelanjakan tidak sesuai dengan kebutuhan. Dengan adanya kepastian pencairan bantuan secara tunai diharapkan dapat semakin mendekatkan KPM terhadap barang yang dibutuhkan.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta pelayanan kantor post dapat maksimal agar tidak ada lagi persoalan KPM tidak mendapatkan , dan meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk dapat melakukan upaya pengawalan agar program ini berjalan dengan maksimal.(*)