Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Prokes Ketat, Hanya yang Negatif Boleh Tanding

11
×

Prokes Ketat, Hanya yang Negatif Boleh Tanding

Share this article
PROKES KETAT : Panitia, kru, atlet, dan tim official Honda DBL Lampung Series 2021 - 2022 wajib menjalani tes PCR. Hanya mereka yang memiliki hasil negatif boleh bertanding. (Foto : Hendarto Setiawan)

RADARTVNEWS.COM – BANDARLAMPUNG : Perhelatan Honda DBL Lampung Series 2021 – 2022 akan dihelat mulai Jumat 25 Februari hingga Kamis 3 Maret 2022.

Penyelenggaran even bola basket tingkat SMA terbesar di se-antero Indonesia di masa pandemi ini, menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Ini merupakan bentuk komitmen DBL Indonesia dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta saat bertanding. Maka seluruh peserta, ofisial, kru, dan panitia diwajibkan untuk tes swab PCR.

Sebelum dimulainya Honda DBL 2021 Lampung Series, seluruh peserta dan ofisial yang akan bertanding telah melakukan tes swab PCR.

Pengambilan sampel melalui hidung dan tenggorokan ini diawali empat tim basket dan tim dance yang akan bertanding di partai pembuka pada Jumat (25/2).

Empat tim tersebut adalah tim putra dari SMAN 2 Bandar Lampung dan SMAN 1 Kota Gajah. Dilanjutkan tim putri SMAN 10 Bandar Lampung dan SMAN 14 Bandar Lampung.

”Hanya peserta yang dinyatakan negatif Covid-19 yang diperbolehkan untuk bertanding,” kata Fattah Bagoes, Project Officer Honda DBL 2021 Lampung Series.

Selain itu, para peserta juga wajib untuk menaati prokes JaJaCuTaPaMa atau jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker.

Syarat prokes ini wajib dipatuhi oleh seluruh pihak selama berada di dalam venue. Panitia atau kru yang bertugas berhak untuk memberikan teguran bagi yang melanggar.

Total sebanyak 14 tim putra dan 8 tim putri yang akan berlaga di Honda DBL Seri Lampung musim ini. Opening Party Honda DBL 2021 Lampung Series sendiri akan digelar Jumat (25/2) besok di Sport Center Universitas Radin Inten (UIN) Bandar Lampung.

Laga pertama menyuguhkan partai antara tim putra SMAN 2 Bandar Lampung kontra SMAN 1 Kota Gajah pukul 15.00 WIB.

Dilanjutkan bentrok antara tim putri SMAN 10 Bandar Lampung dengan SMAN 14 Bandar Lampung, pukul 17.00 WIB.

Seluruh rangkaian pertandingan dapat disaksikan langsung melalui aplikasi DBL Play, Youtube DBL Play dan akun Youtube Radar Lampung TV. (tim)