Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Ribka Tjiptaning Puji DPD PDI Perjuangan Lampung

6
×

Ribka Tjiptaning Puji DPD PDI Perjuangan Lampung

Share this article

LAMPUNG SELATAN- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Lampung menjadi tuan rumah penyelenggara Diklat Nasional Willayah Barat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan.

Acara digelar di Taman Wisata Tabek Indah, Kabupaten Lampung Selatan 4 – 10 Maret 2022 di ikuti kader partai yang tergabung di dalam baguna dengan menggandeng pihak terkait mulai dari Basarnas, BPBD dan BMKG sebagai pemateri.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Baguna Pusat Ribka Tjiptaning, hadir dalam acara anggota DPR RI dari Farksi PDI Perjuangan Muklis Basri, Endro S Yahman, I Komang Koheri, Itet Tridjajati dan secara virtual Sudin yang juga menjabat sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, fungsionaris DPD, Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Ketua DPRD Lampung, Kepala Daerah yang berasal dari PDI Perjuangan.

Ketua pelaksana kegiatan Budhi Condrowati mengatakan, untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir, gempa bumi dan bencana non alam lainya. Baguna sebagai organisasi badan PDI Perjuangan harus menjadi garda terdepan membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Ini juga sesuai dengan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri kepada seluruh kadernya untuk terus berada di tengah masyarakat.

Acara ini juga di ikuti oleh seluruh pengurus Baguna dari pulau Jawa dan Sumatera. “Acara Diklat ini untuk melatih kemampuan kader PDI Perjuangan yang tergabung di dalam Baguna agar dapat tanggap bencana dan membantu masyarakat” ujarnya.

Sementara itu, Ribka Tjiptaning selaku Ketua Baguna Pusat mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia penyelenggara diklatnas atas sambutan dan segala bentuk fasilitas yang diberikan. “Saya tidak salah memilih Lampung menjadi tuan rumah Diklatnas, sambutan dan fasilitas yang diberikan luar biasa” ujarnya mengawali sambutan.

Baguna sebagai salah satu organisasi badan partai yang berada di bawah arahan langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. “Ibu Mega memberikan perhatian khusus terhadap baguna untuk membantu masyarakat dikala bencana alam terjadi termasuk saat pandemi covid 19, Baguna telah mendirikan dapur umum dan pendistribusian jamu dari rempah – rempah alam Indonesia” tambahnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin melalui virtual juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan Baguna pusat di bumi Lampung. Ia berharap seluruh kader yang mengikuti diklatnas dapat serius dan bersungguh – sungguh menerima materi yang diberikan dari Basarnas, BPBD dan BMKG” ujarnya.

Ia juga mengakui telah memiliki peta potensi bencana alam di seluruh kabupaten kota yang ada di lampung termasuk Gunung Anak Krakatau. “Saya selaku Ketua Komisi IV DPR RI juga bermitra dengan Kementrian Lingkungan Hidup yang selalu memberikan laporan mengenai aktivitas GAK” tambahnya.(adv)