Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Kerugian Miliaran Rupiah, Polisi Selidiki Asal Api

1
×

Kerugian Miliaran Rupiah, Polisi Selidiki Asal Api

Share this article

LAMPUNG TIMUR- Delapan ruko di area pertokoan pasar Sukadana, Lampung Timur, Kamis (17/3) sekira pukul 04:00 Wib dini hari tadi  diamuk sijago merah.

Diduga api berasal dari salah satu ruko milik pedagang akibat korsleting listrik. Kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat merambat ke ruko lainnya.

Api yang sudah membesar menyulitkan upaya tim pemadam kebaran untuk memadamkan api. Dalam hitungan menit delapan ruko yang berada diarea pertokoan pasar Sukadana ludes hangus terbakar.

Mulyadi pemilik ruko menjelaskan, akibat insiden ini dirinya rugi hingga Rp 1 milyar. “Saya dapat kabar subuh, sampe sini sudah habis. Kerugian saya sekitar 1 milyar,” katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Ferdiansyah menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peritiswa ini.

“Penyebab kebakaran masih kita dalami dugaan awal ada korsleting listrik, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap fakta sebenarnya,” jelasnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun diperkirakan total kerugian mencapai  tiga milyar rupiah.(din/san)