Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Dewi Nadi Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan

6
×

Dewi Nadi Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan

Share this article

LAMPUNG TENGAH- Ni Ketut Dewi Nadi, Anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan Lampung Tengah menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan pada bulan Agustus ini. Kegiatan di gelar di Kampung Jati Datar, Kecamatan Bandar Mataram, Sabtu 6 Agustus 2022.

Acara yang di moderator oleh Silahudin ini menghadirkan dua narasumber yakni Regen Apriando S.H dan I Komang Koheri S.E yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam sambutan, Dewi Nadi yang juga anggota komisi IV ini mengatakan, kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulanya. Ini juga sebagai bentuk nyata bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk terus menjaga dan merawat Ideologi Negara yakni Pancasila.

Menurutnya, selama ini banyak gerakan yang merong – rong Pancasila sebagai Ideologi Negara yang di lebih dikenal dengan Radikalisme. Berbagai cara di lakukan untuk memecah belah masyarakat salah satunya dengan membenturkan Pancasila dengan Agama.

”Kita sebagai anak bangsa wajib untuk terus menjaga Pancasila sebagai Ideologi Negara, Pancasila terbukti dapat menyatukan seluruh warga negara Indonesia yang memiliki perbedaan mulai dari suku, ras dan agama ” ujarnya.

Momentum menyambut datangnya hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang, Srikandi PDI Perjuangan ini juga mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

”Dengan mengibarkan bendera Merah Putih itu juga sebagai salah satu bentuk nyata pengamalan Pancasila” tambahnya.

Dalam menjaga kedaulatan negara juga diperlukan peran serta masyarakat secara aktif untuk mewaspadai masuknya paham radikal di masyarakat. (wok/san)