Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Utara

Penculik Anak Teror Warga Kotabumi

25
×

Penculik Anak Teror Warga Kotabumi

Share this article
Doc Radar Lampung TV

LAMPUNG UTARA – Aksi dugaan penculikan anak meresahkan warga Lampung Utara beberapa hari terakhir. Dua anak nyaris menjadi korban penculikan selama dua hari, beruntung keduanya selamat.

Kejadian pertama terjadi di Desa Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara pada 22 Agustus 2022. Korban I-N-A, seorang bocah wanita berusia sepuluh tahun, warga Desa Banjar Ratu, Lampung Tengah?.

Tanggal 23 Agustus, dugaan penculikan juga menimpa M-R-S berjenis kelamin wanita, warga Desa Sidorahayu, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara.

Dugaan penculikan terjadi saat I-N-A dalam perjalanan pulang? dari Sekolah Dasar Negeri 1 Pagar, Blambangan Pagar, Lampung Utara.

Satu unit mobil minibus berwarna hitam menghampirinya, mobil tersebut dari arah Kotabumi. Seorang penumpang laki-laki turun, lalu mencoba merayu dan menarik I-N-A untuk naik ke mobil, namun korban berhasil lari ke rumah kerabatnya tak jauh dari lokasi.

Sementara itu Kepala Desa Sidorahayu, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara membenarkan jika salah seorang warganya juga nyaris menjadi korban penculikan, yaitu M-R-S.

Saat itu, korban M-R-S hendak menyusul orang tua di rumah temannya, Selasa malam, 23 Agustus 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Diduga kuat pelaku sama dengan pelaku sebelumnya karena pelaku juga mengendarai mobil minibus berwarna hitam. Pelaku sempat menarik tangan M-R-S, namun korban berhasil menggigit tangan pelaku dan lepas dari cengkraman pelaku. 

Wakapolres Lampung Utara memberikan imbauan agar lebih berhati-hati dan menjaga buah hatinya.

Peristiwa ini kini ditangani oleh pihak kepolisian karena ini menjadi teror yang sangat berbahaya, khususnya bagi pelajar sekolah dasar.(sas/san)