Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Partisipasi Rendah, 9 Kecamatan di Bandarlampung Tetap Minim Perempuan

1
×

Partisipasi Rendah, 9 Kecamatan di Bandarlampung Tetap Minim Perempuan

Share this article

BANDARLAMPUNG- Perpanjangan pendaftaran rekrutmen Panwaslu kecamatan dibuka sejak 2 – 8 Oktober 2022. Namun, pendaftar perempuan di Kota BandarLampung tetap minim perempuan.

Koordinator Divisi SDM Organisasi Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Bandarlampung Asep Setiawan mengatakan jumlah pendaftar hanya 56 orang terdiri dari 36 laki-laki dan 20 perempuan.

Saat ini jumlah total pendaftar panwascam 477 orang terdiri dari 333 laki-laki dan 144 perempuan. Bawaslu Bandarlampung masih melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran.

“Rekrutmen tahap kedua memberikan kesempatan bagi perempuan menjadi pengawas Ad Hoc. Namun rekrutmen Panwaslu kecamatan tetap minim pendaftar perempuan,” jelasnya.

Rendahnya partisipasi perempuan tersebar di 14 kecamatan yaitu: Kecamatan Panjang,Telukbetung Barat, Kedamaian, Bumi Waras, Sukarame, Labuhanratu,Telukbetung Selatan, Kemiling.

Kemudian  Tanjungkarang Barat, Tanjungsenang, Telukbetung Utara, Telukbetung Timur, Kedaton dan Tanjungkarang Pusat.

Dari perpanjangan di 14 kecamatan 5 kecamatan terpenuhi kuota perempuan yaitu Kedaton, Tanjung Senang, Labuhan Ratu, Sukarame dan Telukbetung Timur. Artinya terdapat 9 kecamatan yang tidak memenuhi kuota perempuan dalam perekrutan panwascam.

Selanjutnya akan dilakukan tahap tes tertulis pada 14-16 Oktober 2022 mendatang dengan metode Computer Assisted Test (CAT).(jps/san)