Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Ini Cara Mahasiswa Poltekkes Tankar Bangun Desa Sehat!

11
×

Ini Cara Mahasiswa Poltekkes Tankar Bangun Desa Sehat!

Share this article
KIPRAH MAHASISWA : Program membantu warga desa terpencil oleh mahasiswa Poltekkes Tanjungkarang. (Foto Ist)

PESAWARAN : Banyak cara membangun bangsa yang dilakukan oleh kaum milenial. Mahasiswa di bawah bendera Kementerian Sosial Kesehatan BEM KM Poltekkes Tanjungkarang memiliki cara unik untuk membantu sesama.

Melalui program “Bergerak Bangun Desa Yang Sehat Untuk Negeri Yang Berkualitas”.  Anak anak muda hebat ini sudah melakukan binaan desa terpencil.

Bersama warga RT 005, Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, mereka menghadirkan ragam kegiatan seperti literasi, nonton bareng, senam bersama, dan tentunya gotong royong membuat septic tank apung.

”Kegiatan ini murni untuk pengabdian masyarakat. Kami mencoba untuk membantu kebutuhan masyarakat,” kata Riona, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Mensoskes BEM KM Poltekkes Tanjungkarang Farida memastikan kegiatan kali kedua ini merupakan lanjutan program kegiatan desa binaan pada 4 juni silam. ”Saat itu, kami melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis dan literasi untuk warga desa,” jelasnya.

Presiden BEM KM Poltekkes Tanjungkarang memastikan program pembuatan septic tank apung ini merupakan upaya menjadikan sanitasi warga pesisir lebih baik lagi. (TIM)