Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Warga Geruduk Pabrik Pakan

42
×

Warga Geruduk Pabrik Pakan

Share this article

LAMPUNG SELATAN- RatusanĀ  warga Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, menggeruduk PT. CJ Feed and Care.

Pendemo kecewa, karena pabrik pakan ini, mengabaikan dampak lingkungan. Sulit berkomunikasi dengan pihak perusahaan, massa merobohkan pagar.

Ratusan warga Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, berusaha masuk ke kantor PT. CJ Feed and Care. Aksi dorong dengan aparat Kepolisian, tak dapat dihindari. Massa pun berhasil merobohkan pintu pagar.

Dalam orasinya, menuntut perusahaan pakan ayam dan udang ini, memperhatikan lingkungan. Mereka juga mempertanyakan dana CSR yang tak pernah ada. Terlebih dari 117 karyawan, hanya belasan orang warga lokal yang dipekerjakan.

Sementara Kepala Desa Sukanegara juga mengaku kesal dengan PT Feed and Care. Sebab sudah sejak lama, pihak perusahaan sulit diajak berkomunikasi.

Sot : Heri Tamtomo, Kades Sukanegara

Setelah merobohkan pagar kantor, akhirnya managemen PT. CJ Feed and Care menerima perwakilan pendemo untuk berdiskusi. Dalam dialog kedua belah pihak pun menemukan kesepakatan.(mai/san)