Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPendidikan

SMK Al Ma’arif 2 Penawaja Lamtim Berbagi Edukasi

5
×

SMK Al Ma’arif 2 Penawaja Lamtim Berbagi Edukasi

Share this article
Sedikitnya 85 siswa dari 3 Jurusan SMK Al Ma’arif 2 Penawaja, Pugung Raharjo, Kabupaten Lampung Timur melakukan kunjungan wisata industri di Radar Lampung TV. Selain edukasi berselancar aman di media sosial. Siswa kelas 10 ini mencoba adu kemampuan dalam public speaking. Khusus Jurusan Teknik Komputer Jaringan dengan teliti mempelajari sistem jaringan komputerisasi televisi digital

BANDARLAMPUNG-Sedikitnya 85 siswa dari 3 Jurusan SMK Al Ma’arif 2 Penawaja, Pugung Raharjo, Kabupaten Lampung Timur melakukan kunjungan wisata industri di Radar Lampung TV. Selain edukasi berselancar aman di media sosial. Siswa kelas 10 ini mencoba adu kemampuan dalam public speaking. Khusus Jurusan Teknik Komputer Jaringan dengan teliti mempelajari sistem jaringan komputerisasi televisi digital.

Santai tapi serius. Itulah suasana sepanjang pelaksanaan kunjungan industri siswa SMK Al Ma’arif 2 Penawaja, Suakampung Udik, Kabupaten Lampung Timur di Studio Radar Lampung TV.

Sebanyak 85 siswa dan dewan guru dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan, Akutansi dan Teknik kendaraan ringan berbaur untuk sharing edukasi.

Agenda ini sudah menjadi agenda rutin bagi sekolah yang berlokasi di Pugung Raharjo.

Dalam sesi edukasi ini, tim Radar TV memberikan penjelasan perkembangan industry digital dan pelung kerja di masa depan.

Mulai dari pemanfaatan teknologi ponsel kegiatan positif, yakni untuk menunjang promosi sekolah, dan potensi siswa.

Teknologi seperti dua sisi mata uang, memiliki dampak baik dan buruk.

Banyak kasus laporan tindak pidana berawal dari penyalahgunaan media social, hingga berujung laporan UU informasi transaksi elektronik.

Kesempatan ini, didaulat 2 siswa untuk unjuk kebolehan dalam reportase perjalanan dan aktivitas sekolah.

Pihaknya memastikan akan melakukan sinergi dengan Radar TV dalam hal pembinaan dan pembekalan teaching factory bagi siswa. Karena dengan kunjungan industry ini sangat kaya manfaat.(*)