Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Di Mulyo Asri, Sahlan Syukur Gelorakan Salam Pancasila

3
×

Di Mulyo Asri, Sahlan Syukur Gelorakan Salam Pancasila

Share this article

Lampung Selatan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Fraksi PDI Perjuangan Sahlan Syukur adakan kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) di Desa Mulyo Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, Jumat (17/02/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan 2 Pemateri yakni Dadin Ahmadin dari Bapilu PDI Perjuangan Provinsi Lampung dan Nur Prima Purbani dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Dalam penyampaiannya Dadin Ahmadin mengajak masyarakat Mulyo Sari untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, karena Pancasila sebagai dasar negara sudah sepantasnya dapat dijalankan dalam berkehidupan.

Ia mengatakan, Pemerintah saat ini semakin gencar melaksanakan Pembinaan Ideologi Pancasila terhadap masyarakat, karena dewasa ini tantangan masyarakat tak hanya muncul dari luar, namun juga muncul dari dalam negara ini sendiri.

“Pancasila saat ini semakin sering dibenturkan dengan agama, padahal pendahulu menciptakan Pancasila sebagai dasar negara penuh dengan pertimbangan dan telah sesuai dengan asas agama manapun,” jelasnya.

Sementara itu, Nur Prima Purbani menyampaikan materi Pembinaan Ideologi Pancasila melalui kecamatan pendidikan, menurutnya tantangan pendidikan saat ini semakin komplek.

“Dulu tantangannya soal apakah anak-anak kita bisa dan mau sekolah, sekarang tantangannya apakah sekolah tempat anak kita menempuh pendidikan aman dari paham-paham radikalisme,” ungkapnya.

Nur Prima Purbani mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat memilih lembaga pendidikan bagi anak-anak.

“Lembaga pendidikan saat ini sangatlah banyak dan menjamur, sehingga kita harus lebih hati-hati. Karena banyak juga lembaga pendidikan yang mengajarkan paham-paham radikal, yang dapat merusak pemahaman generasi bangsa” tutupnya.(dry).