Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Sosialisasi PIP, Supriyanto Imbau Jaga NKRI Di Negeri Katon

7
×

Sosialisasi PIP, Supriyanto Imbau Jaga NKRI Di Negeri Katon

Share this article

Pesawaran – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila digelar oleh Supriyanto selaku wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Senin, 20 Februari 2023.

Anggota komisi IV ini menggandeng dua narasumber yakni Ady Surya S.pd dan Sutopo S.E untuk menyampaikan materi kepada peserta yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur desa setempat.

Supriyanto yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Lampung ini mengatakan. Kegiatan ini rutin di lakukan setiap bulan nya untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga Ideologi Negara yakni Pancasila.

” Kegiatan ini rutin di lakukan oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di dapil sebagai bentuk tanggung jawab dan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dan Ideologi Negara yakni Pancasila” ujarnya.

Sejauh ini, keberadaan Pancasila terus di persoalkan oleh beberapa golongan dengan membuat gerakan radikalisme membenturkan Pancasila dengan Agama dan menghasut sesama anak bangsa.

Supriyanto menambahkan, selama ini Pancasila telah terbukti dapat menjaga kesatuan dan persatuan seluruh lapisan masyarakat Indonesia ditengah berbagai bentuk perbedaan yang ada. Oleh karena nya, Pancasila yang merupakan buah pemikiran para pendiri bangsa harus di jaga dan di lestarikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Kita sebagai anak bangsa harus menjalankan lima sila yang terkandung didalamnya, agar tidak mudah terprovokasi dengan ulah oknum – oknum tak bertanggung jawab yang ingin memecah belah bangsa dan negara” tutupnya.(dry).