Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kunjungan Ibu Negara di Lampung, Bawakan Bibit Alpukat Hijau Panjang

3
×

Kunjungan Ibu Negara di Lampung, Bawakan Bibit Alpukat Hijau Panjang

Share this article
Foto Radar Lampung TV

BANDARLAMPUNG- Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambangi Mahan Agung kompleks Pemerintah Provinsi Lampung, 8 Maret 2023.

Kedatangn Ibu Negara beserta rombongan disambut langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim.

Iriana Joko Widodo menanam dan menyiram pohon bersama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju ( OASE KIM ) dihalaman Mahan Agung Provinsi Lampung.

Pemerintah Provisnisi Lampung menerima  sebanyak 200 pohon alpukat varietas ijo panjang.

Usai menanam pohon alpukat, Ibu Negara melakukan sosialisasi Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test di Gedung Lamban Agung dan melanjutkan untuk meninjau langsung pameran dekranasda di gedung utama Mahan Agung.

Arinal Djunaidi Gubernur Provinsi Lampung mengatakan, kehadiran Ibu Negara di Lampung selain sebuah kunjungan juga untuk melihat berbagai aspek perkembangan. Kehadiran Ibu Negara bersama dengan rombongan OASE KIM diharapkan UMKM Provinsi Lampung dapat berkembang.

“UMKM merupakan suatu bukti kemandirian masyarakat untuk dapat bangkit membangun pertumbuhan ekonomi, serta Lampung memiliki kontribusi membangun Indonesia dan kemandirian pembangunan,” jelas Arinal Djunaidi.

 

Momentum Perempuan Unjuk Kontribusi 

8 Februari 2023 merupakan hari Perempuan Internasional atau yang disebut dengan International Women’s Day.

Kedatangan ibu Negara Republik Indonesia Iriana Jokowi ke Provinsi Lampung  menjadi momentum untuk perempuan di Lampung dapat lebih berkontribusi.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak perempuan berkontribusi positif untuk pembangunan Provinsi Lampung.

“Perempuan harus  lebih merefleksikan diri dengan memberikan kontribusi positif, khususnya dalam konteks pembangunan Provinsi Lampung. Pemprov Lampung memebrikan kesempatan kepada perempuan Lampung untuk berkaya disegala bidang bidang,” ujar Chusnunia Chalim.

Wakil Gubernur Lampung berharap perempuan di Lampung dapat mengisi seluruh ruang positif untuk membangun Provinsi Lampung.(dis/san)