Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Awal 2023, SDIT PelitaKU Banjir Penghargaan dan Prestasi

18
×

Awal 2023, SDIT PelitaKU Banjir Penghargaan dan Prestasi

Share this article

BANDARLAMPUNG- Bagi para orang tua, ungkapan bahwa setiap anak memiliki keunikan dan bakat masing-masing tentu sering sekali terdengar. Semakin hari, semakin banyak pula fasilitas pembelajaran non-akademik yang juga jadi unggulan dan diminati. Fenomena ini menjadi bukti bahwa kesadaran orang tua tentang luasnya potensi anak sudah makin meningkat.

Di lingkup sekolah, para peserta didik juga difasilitasi beragam kegiatan yang tak hanya menunjang kebutuhan akademiknya, tetapi dapat menjadi wadah positif bagi minat dan bakat mereka. Biasanya, ekstrakurikuler menjadi sarana sekolah dalam mendukung peningkatan potensi para peserta didik.

Keseimbangan waktu dan kesempatan anak dalam belajar memang harus menjadi hal yang diperhatikan. Bagi SDIT Pelita Khoirul Ummah (PelitaKU) yang memiliki tagline Qur’ani, Cerdas, dan Berkarakter menjadi komitmen untuk mendukung seluruh peserta didik dan visi orang tua dalam memfasilitasi buah hatinya.

Di awal tahun 2023, SDIT PelitaKU menunjukkan hasil dari komitmen dan eksistensinya. Di tahun yang baru berjalan hampir tiga bulan ini, SDIT PelitaKU telah berhasil memborong penghargaan dari berbagai perlombaan dan pertunjukan, mulai dari lingkup kota Bandar Lampung hingga lingkup Provinsi Lampung.

Faqih Azzaki (kelas 6) meraih juara 3 dalam lomba tahfiz golongan putra tingkat SD/MI se-Provinsi Lampung, dalam acara Wonderful Creation 3 yang diadakan oleh SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung. Di kegiatan yang sama, delegasi SDIT PelitaKU yaitu Kinarya Chelio Lebang, Saira Dila Al Fadilah, Khansa Fazria Al Khanzia juga meraih penghargaan dalam kompetisi Matematika, IPA, IPS, dan Kewarganegaraan (KOMIK).

SDIT PelitaKU juga menunjukkan kompetensinya dalam ajang kejuaraan olahraga, di antaranya di olahraga taekwondo dan futsal. Arman Fadhil Gustianto, siswa kelas 6 mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Taekwondo Amril Yusman Cup 2 se-Provinsi Lampung. Pada event yang sama Nirwa Sita Zahwa R (kelas 4) juga mendapatkan medali emas, sedangkan Alisya Gustia Fathin (kelas 4) mendapatkan medali perak.

Masih dari bidang yang sama, Calistya Narya Faiqa (kelas 4) mendapatkan medali emas dan Asyfa Media Kaisfa P (kelas 4) mendapatkan medali perak dalam kompetisi Smansa Taekwondo Cup 2 se-Kota Bandar Lampung.

Selain taekwondo, tim futsal SDIT PelitaKU juga mendapatkan juara 3 kejuaraan futsal se-Provinsi Lampung pada acara Az-Zahra Great Festival (AG-Fest). Di acara tersebut, SDIT Pelitaku juga menyabet juara harapan 3 pada Olimpiade PAI yang diwakili oleh Amiratul Husna (kelas 5).

Bidang musik juga tak luput dari prestasi peserta didik SDIT PelitaKU. M Zafran Benzema Sudirman (kelas 3) menunjukkan potensinya memainkan instrumen piano dalam acara Student Concert 2023 yang diadakan oleh Dewan Kesenian Lampung.

Deretan penghargaan dan prestasi ini seolah membawa SDIT PelitaKU untuk menunjukkan pada khalayak, bahwa institusi Pendidikan Islam yang telah berdiri hampir 10 tahun ini tak main-main dalam menjadi partner orang tua untuk mengawal dan mendampingi langkah anak-anak mencapai mimpi besarnya. Sebagai lembaga pendidikan, SDIT PelitaKU tak henti-hentinya mengajak para orang tua agar tak ragu berkomunikasi dan menjalin kerjasama jangka Panjang dengan pihak sekolah agar anak dapat bertumbuh dan berkembang dengan optimal.

Komitmen ini tentu dapat menjadi pertimbangan utama orang tua dalam memilihkan sekolah bagi anak. Untuk menjawab kebutuhan orang tua bagi anaknya, SDIT PelitaKU juga masih membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Informasi terkait PPDB SDIT PelitaKU dapat diakses melalui sosial media instagram @sdit_pelitaku.(rls)