Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Rakerda Program Bangga Kencana, Target Stunting di Provinsi Lampung 10,9 Persen

7
×

Rakerda Program Bangga Kencana, Target Stunting di Provinsi Lampung 10,9 Persen

Share this article

BANDARLAMPUNG- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting Provinsi Lampung tahun 2023 di Hotel Golden Tulip, Kamis 16 Maret 2023.

Rakerda itu bertujuan peningkatan sinergisitas dan kolaborasi untuk pencapaian program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting melalui optimalisasi peran lintas sektor menuju Lampung Berjaya.

kagiatan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Provinsi Lamlpung Senen Mustakim mewakili GUbernur Lampung Arinal Djunaidi dan stakeholder  lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Administrasi Umum menyampaikan,  angka stunting di Provinsi Lampung harus cepat menurun.

Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN RI Putut Riyatno mengatakan, dalam pencapaian penurunan angka stunting BKKBN telah mencapai 15,2 persen dimana angka itu telah turun dari tahun sebelumnya

“Tahun 2024 angka stunting di Provinsi Lampung harus berapa di angka 10, 9 persen,” jelasnya.

Sementara Nurizky Permanajati Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung mengatakan, Rakerda ini merupakan pertemuan yang dapat meningkatkan dan menguatkan integritas program BKKBN yang tentunya dapat menurunkan angka stunting.

“Untuk menurunkan angka stunting salah satunya meningkatkan SDM dengan mensosialisasikan pengasuh dan jumlah anak yang baik,” ujar Nurizky Permanajati.

Diketahui saat ini BKKBN telah membentuk tim percepatan penurunan stunting dari kabupaten kota maupun daerah. Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang tergabung dari  bidan, penggerak desa yang keseluruhan terdapat 6098 anggota.

Diharapkan angka stunting di provinsi Lampung menurun, sehingga dapat menumbuhkan SDM yang berkualitas yang dapat bersaing di kanca nasional atau internasional.(dis/san)