Scroll untuk membaca artikel
Utama

Dari Malaysia Singgah di Lampung, Jupiter Aerobatic Team Membanggakan

12
×

Dari Malaysia Singgah di Lampung, Jupiter Aerobatic Team Membanggakan

Share this article

BANDARLAMPUNG- Perhelatan International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 di Langkawi, Malaysia, baru saja usai. TNI AU telah membawa nama baik Indonesia dalam even internasional lewat penampilan apik Jupiter Aerobatic Team (JAT).

Tim aerobatik terbaik TNI Angkatan Udara ini sudah bolak balik di berbagai even dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Jupiter Aerobatic Team (JAT) merupakan tim aerobatic yang terdiri dari para instruktur penerbang yang bermarkas di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Diawaki oleh 14 penerbang terbaik menggunakan 7 pesawat jenis KT-1B Wong Bee buatan Korea Selatan, Jupiter Aerobatic Team mampu melakukan berbagai manufer dan formasi dengan baik.

Salah satu yang penampilan terbaik Jupiter Aerobatic Team adalah ketika Singapore Airshow dan saat pegelaran WSBK dan MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok.

Letda Ilmi, Pasi Intel Danlanud PM Bun Yamin, mendampingi Danlanud Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto mengatakan, gelaran JAT di Bandara Radin Inten II merupakan atensi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fajar Prasetyo.

Kasau meminta agar JAT singgah ke Lampung setelah mengikuti Show Dirgantara di Langkawi Malaysia. Momen JAT di Lampung ini juga akan dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran Forkopimda lainnya.(*)