Scroll untuk membaca artikel
Politik

Anies Sudah “Kantongi” Nama Cawapres Pilihannya, Ini Bocorannya

20
×

Anies Sudah “Kantongi” Nama Cawapres Pilihannya, Ini Bocorannya

Share this article
Capres Anies Rasyid Bsswedan (Repro Twitter Anies Rasyid Baswedan)

Perkembangan Politik jelang Pilres terus menjadi sorotan publik, termasuk pasangan yang akan diusung para calon Presiden. Juru bicara bakal capres Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan bila Anies sudah selesai memilih siapa bakal cawapresnya. Anies, katanya, masih menunggu hari baik untuk mengumumkannya.

“Saat ini proses memilah dan memilih sudah selesai. Tinggal tunggu hari baik bagi Pak Anies untuk memutuskan dan mengumumkan,” ujar Sudirman, Sabtu (10/6/2023).

Sudirman Said mengatakan tak ada satupun pihak yang memaksa Anies dalam penentuan bakal cawapres. Dia mengatakan Nasdem, PKS dan Demokrta sama-sama telah mengusulkan nama kepada Anies.

“Tidak ada satupun pihak yang memaksakan. Semua mendapat kesempatan mengusulkan nama. Partai Nasdem mengusulkan beberapa nama, PKS mengusulkan beberapa figur baik kader maupun non kader. Begitupun Partai Demokrat menyodorkan sejumlah tokoh, baik internal maupun eksternal Partai,” ucapnya.

Lalu, kapan Anies Baswedan akan mengumumkan cawapresnya itu tanya wartawan?

“Sabar ya, seperti kata Syahrini, semua akan indah pada waktunya,” ujar Sudirman.

Anies saat ini sudah mendapat dukungan dari NasDem, PKS dan Demokrat. Koalisi tiga partai ini bernama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Sebelumnya juga sempat beredar isu bahwa Partai Demokrat memaksakan diri agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Anies. Sebagai Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, langsung membantah pihak NasDem yang menyebut Demokrat memaksakan AHY jadi cawapres Anies.

“Sejauh ini suasana dalam rapat-rapat Tim 8 yang merupakan wakil resmi dari partai-partai dan capres, selalu kondusif, saling support, dan saling percaya. Tidak ada suasana memaksakan kehendak, termasuk dalam membicarakan opsi-opsi bakal calon pasangan Pak Anies,” pungkas Sudirman Said. (JF)