Scroll untuk membaca artikel
Politik

Rencana Pertemuan AHY-PUAN, Demokrat Pastikan Konsisten di KPP

4
×

Rencana Pertemuan AHY-PUAN, Demokrat Pastikan Konsisten di KPP

Share this article
Kolase AHY-PUAN

JAKARTA – Konstelasi politik jelang Pemilihan Presiden 2024 makin seru untuk disimak, banyak kejutan-kejutan muncul termasuk upaya “negosiasi” koalisi atar masing-masing partai pendukung calon presiden (capres) yang sudah di deklarasikan serta hasil survey dari berbagai Lembaga Survey.

 

Terbaru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres melalui Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

Menanggapi rencana pertemuan tersebut, Politisi Partai Demokrat, Santoso, menegaskan bila Partai Demokrat tetap konsisten di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), saat banyak pembahasan mengenai pertemuan antara Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan akan ada pertemuan antara mereka berdua untuk melakukan dialog setelah nama AHY disebutkan masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

 

“Kami tetap konsisten dengan Koalisi Perubahan dan Persatuan,” ujar Santoso di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Dirinya meyakini, Partai Demokrat sangat konsisten, meskipun tidak menampik bahwa politik itu abu-abu dan dinamis.

Selain itu, Santoso menegaskan, Partai Demokrat akan tetap menjadi pihak oposisi.

 

“Selama ini 10 tahun jadi oposisi ya kita tetap oposisi meskipun ditawarkan. Kemudian sudah berkoalisi dengan koalisi perubahan dan perbaikan kami tetap konsisten meskipun banyak penawaran di sana sini,” ucapnya.