Scroll untuk membaca artikel
Religi

Lusa Sudah Salat Ied, Ini Lokasinya

11
×

Lusa Sudah Salat Ied, Ini Lokasinya

Share this article

BANDARLAMPUNG- Muhammadiyah menetapkan lebaran Idul Adha jatuh pada tanggal 28 Juni 2023. Jemaah Muhammadiyah Lampung dapat melaksanaan solat ied di gedung wanita, Tanjungkarang Pusat.

Manajer Area Kantor Perwakilan Lazismu Wilayah Lampung Banun Amariyah, mengatakan selain di gedung wanita, ada beberapa lokasi lainnya untuk pelaksanaan solat ied pada tahun ini.

Untuk beberapa lokasi pelaksanaannya yaitu di Gedung Wanita Tanjungkarang Pusat, Komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu, Komplek Panti Asuhan Muhammadiyah Sukarame, Masjid Al-Wathon Bumiwaras, Komplek Muhammadiyah Gunung Terang, Lapangan Kalpataru Kemiling, Lapang Baruna Panjang, Parkiran Ki Maja Icon Wayhalim, Halaman Sekolah Abdurrahman Bin Auf, Masjid Al-Muttaqin Antasari, Komplek Telkom Palapa, Dan Masjid Toledo Labuhan Dalam

“Selain Salat ied kami juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada tanggal 28-30 Juni 2023 dan untuk penyembelihanmya akan dibagi ke beberapa titik lokasi,” jelas Banun Amariyah.

Muhammadiyah Wilayah Lampung melalui Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhamadiyah) akan bekerjasama dengan beberapa pihak seperti BPKH, HIPMI, Permata Bank Syariah, dan Shohibul Qurban Lazismu untuk mengumpulkan hewan kurban yang nantinya akan disembelih.

Total hewan kurban berjumlah 25 ekor kambing dan 4 ekor sapi, dengan rincian sebagai berikut, 20 ekor kambing dan 2 ekor sapi dari BPKH, 1 ekor sapi dari hipmi, 1 ekor sapi dari permata bank syariah, dan 5 ekor kambing dari shohibul qurban lazismu.(*)