Scroll untuk membaca artikel
Religi

Jadwal Tabligh Akbar Akhir Pekan Ini Bersama Ustadz Abdurrahman Yusak, Lc.

128
×

Jadwal Tabligh Akbar Akhir Pekan Ini Bersama Ustadz Abdurrahman Yusak, Lc.

Share this article
TAMAN SURGA : Tabligh akbar atau majelis ilmu merupakan taman surga di muka bumi. Pekan ini bersama Ustadz Abdurahman Yusak di Masjid Al Hayah Bandarlampung. (Foto DKM Al Hayah)

BANDARLAMPUNG : Di muka bumi ini sejatinya terdapat tempat yang disebut dengan taman-taman surga. Tempat dimaksdu tersebut adalah majelis-majelis ilmu. Seorang Muslim wajib mendatangi majelis-majelis ilmu, kajian dan tabligh akbar.

Dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Jika kamu melewati taman-taman surga, maka singgahlah dengan senang.” Para sahabat bertanya,”Apakah taman-taman surga itu?” Beliau menjawab,”Halaqah-halaqah (kelompok-kelompok) dzikir.” [HR Tirmidzi, no. 3510, Ash Shahihah, no. 2562]

Pernyataan Nabi tersebut dapat dipahami bahwa majelis-majelis ilmu itu adalah tempat yang sangat baik yang ada di muka bumi. Karena Rasulullah pun mengibaratkan sebagai taman surga.

Karemna majelis-majelis ilmu merupakan tempat bagi orang-orang yang mau menempuh jalan yang di ridhoi Allah Azza wa jalla mencapai surga. Orang yang duduk dan mendengarkan dengan seksama para ulama yang mengajarkan ilmu niscaya akan memperoleh kunci-kunci untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Nah, akhir pekan ini umat Muslim di Provinsi Lampung khususnya di Kota Bandarlampung bisa menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdurrahman Yusak, Lc. Beliau adalah Mudir Bin Baz cba 23, Sekayu, Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatra Selatan.

Tabligh akbar akan dilaksanakan Ahad 8 Oktobeer 2023, di Masjid Al Hayah Jalan ZA Pagar Alam, Gang Aliun Usman Gedung Meneng – Bandarlampung. Akses masuk bisa melalui Lembaga Kurus Bahasa Inggirs LIA atau bisa melihat g-Maps : https://goo.gl/maps/TUp1W1Jw8by.

Ada 2 Sesi Tabligh Akbar

”Terdapat dua sesi tablgih akbar, pertama Hari Ahad 8 Oktober 2023, mulai pukul 10 pagi dengan tema Enam Landasan Utama Dalam Islam  merupakan Syarah atau penjelasan dari Syaikh Sholeh Al Fauzan,” tertulis dalam flyer acara.

Tabligh akbar Sesi Ke-2, dengan tema “Kunci Kebaikan atau Pesan Penting Rosullulloh kepada Mu’adz bin Jabal akan dilaksanakan di hari sama Ahad, 8 Oktober 2023, usai atau ba’da Magrib.

”Kegiatan ini terbuka untuk umum yakni ikhwan dan akhwat,” jelasnya.

Kesempatan ini, even religi yang dihelat DKM Masjid Al Hayah dan Yayasan Masjid Al-Hayah ini juga memnbuka kesempatan untuk menyampaikan amal jariah finishing pembangunan dan operasional Masjid Al Hayah dengan cara transfer ke BANK SYARIAH INDONESIA (451) 888 777 5538 atas nama OPERASIONAL MASJID AL-HAYAH. (*)