Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Lampung Siap Jadi Role Model Budidaya Udang Air Tawar di Indonesia

52
×

Lampung Siap Jadi Role Model Budidaya Udang Air Tawar di Indonesia

Share this article
Gubernur Arinal Djunaidi saat Panen Perdana Pilot Project Budidaya Udang Vaname Air Tawar, di PKK Agropark Lampung, Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi keberhasilan Budidaya Udang Vaname Air Tawar di PKK Agropark Lampung melalui kerjasama dengan PT. Budidaya Udang Air Tawar Indonesia.

Gubenur Arinal pun langsung melakukan Panen Perdana Pilot Project Budidaya Udang Vaname Air Tawar, di PKK Agropark Lampung, Lampung Selatan, Rabu (5/7/2023).

Dalam sambutannya, Arinal menyampaikan jika keberhasilan Budidaya Udang Vaname Air Tawar menjadi proyek percontohan pengembangan udang air tawar yang berpotensi menjadikan Lampung sebagai role model dan pioner budi daya udang air tawar di Indonesia.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan keberanian PT. Budidaya Udang Air Tawar Indonesia melakukan Pilot Project Budidaya Udang Vaname Air Tawar, dan berhasil dibudidayakan pada air tawar atau salinitas 0,02 ppm.

Gubernur Arinal berkomitmen mempertahankan Lampung sebagai Lumbung Udang. “Seperti yang sudah dilakukan Dipasena, dimana udang kita nomor satu di dunia. Tetapi udang yang dilakukan Dipasena belum menyentuh kebutuhan masyarakat,” ujar Gubernur Arinal.

“Untuk itu, saya menginisasi dilakukannya Budidaya Udang ini, bahwa Lampung ini memiliki potensi, termasuk udang vaname,” tambahnya.

Lebih dari itu, Gubernur Arinal akan mengembangkan Budidaya Udang Vaname Air Tawar di sejumlah wilayah. Sehingga daerah yang jauh dari pesisir memiliki kesempatan untuk memproduksi udang vaname air tawar.

“Di wilayah tertentu nanti akan kita kembangkan Budidaya Udang Vaname Air Tawar ini,” ujarnya.