Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Mardani Umar Mengusahakan Fasilitas Pendidikan Di Awal Tahun Ajaran Baru

29
×

Mardani Umar Mengusahakan Fasilitas Pendidikan Di Awal Tahun Ajaran Baru

Share this article

LAMPUNG UTARA : Mardani Umar, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, menunjukkan komitmennya untuk memastikan tersedianya fasilitas pendidikan yang memadai bagi peserta didik dan orang tua di awal tahun ajaran baru. Mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, terutama dalam hal pendidikan, perlu adanya perhatian serius dari semua pihak yang terlibat.

Mardani Umar menyadari bahwa meskipun sudah ada Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), masih ada kebutuhan-kebutuhan lain yang belum terpenuhi. Oleh karena itu, Mardani Umar, sebagai Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Lampung Utara dan Way Kanan, berinisiatif untuk membantu mengurangi beban orang tua peserta didik yang kurang mampu melalui program bantuan perlengkapan sekolah.

Program ini melibatkan penyaluran tas dan buku kepada orang tua yang membutuhkan, dan secara simbolis dilakukan pada hari Ahad, 9 Juli 2023 di Aula Kantor DPTD PKS Lampung Utara. Dalam menjelaskan inisiatifnya, Mardani Umar mengungkapkan, “Kami menyadari bahwa seharusnya semua peserta didik berhak mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai. Oleh karena itu, melalui program bantuan perlengkapan sekolah ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban orang tua yang kurang mampu dan memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.”

Dengan langkah konkret ini, Mardani Umar berupaya memastikan bahwa akses dan fasilitas pendidikan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Kehadiran program bantuan perlengkapan sekolah ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan bagi peserta didik dalam menghadapi tahun ajaran baru.

PKS Lampung Utara juga memberikan apresiasi atas langkah nyata yang diambil oleh Mardani Umar. Program bantuan perlengkapan sekolah ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pihak-pihak terkait lainnya untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mardani Umar atas komitmennya untuk memperjuangkan kemudahan akses pendidikan bagi peserta didik dan orang tua di Lampung Utara. Semoga program ini memberikan dampak positif dan mendorong kemajuan pendidikan di daerah tersebut”, kata Nuzul, Ketua DPD PKS Lampung Utara .(bow).