Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Ops Patuh Krakatau 2023, 709 Personel Intai 7 Sasaran Skala Prioritas

3
×

Ops Patuh Krakatau 2023, 709 Personel Intai 7 Sasaran Skala Prioritas

Share this article

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2023 di halaman Mapolda Lampung, Senin 10 Juli 2023. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

Kapolda Lampung menyebutkan, Operasi Patuh Krakatau 2023 akan melibatkan 709 personel Polda Lampung dan Polres jajaran yang akan berlansung pada 10 hingga 23 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan Operasi Patuh Krakatau dilaksanakan untuk menertibkan para pengguna kendaraan bermotor guna menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Pandra menyebut  ada 7 sasaran skala prioritas pelanggaran pokok yakni berupa kelengkapan surat kendaraan, pengemudi di bawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk dan lainnya.

“Operasi Patuh Krakatau 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023. Operasi Patuh Krakatau dilaksanakan untuk menertibkan para pengguna kendaraan bermotor guna menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas,” ungkap Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Dalam Operasi Patuh Krakatau kali ini, petugas juga akan menerapkan tilang elektronik (ETLE).(*)