Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pasca Sampah Pantai Sukaraja Dibersihkan, Ini Pesan Pandawara untuk Warga Lampung

22
×

Pasca Sampah Pantai Sukaraja Dibersihkan, Ini Pesan Pandawara untuk Warga Lampung

Share this article
Pandawara Group usai melakukan aksi bersih sampah di Pantai Sukaraja Bandar Lampung

Aksi bersih-bersih sampah Pandawara Group bersama warga Lampung di Pantai Sukaraja, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung mendapat apresiasi dari personil Pandawara Group.

Meski diguyur hujan deras warga pun tetap semangat membersihkan tumpukan sampah karena pantai yang disebut-sebut terjorok kedua di Indonesia itu akhirnya dibersihkan.

Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan di tengah guyuran hujan deras pada Senin (10/7/2023) melibatkan Aparat dari TNI serta Polri. Warga pun terlihat memungut sampah yang menumpuk di pantai dan mengumpulkannya di karung yang tersedia.

Pemerintah juga menurunkan alat berat yang dikerahkan untuk membantu proses pembersihan.

Personil Pandawara Group Gilang Rahma mengatakan bila tujuan dari aksi bersih sampah di pantai Sukaraja guna mempersatukan dan memperkuat sinergitas antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Dirinya meminta untuk tidak saling menyalahkan dan membuat stigma siapa yang paling bertanggung jawab soal pencemaran lingkungan karena hakikatnya masalah lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

“Tujuan awalnya Pandawara Group itu ingin mempersatukan dan memperkuat sinergitasnya antara masyarakat dengan pemerintah Daerah, jangan membuat stigma siapa yang paling bertanggung jawab pemerintah atau masyarakat dan stop untuk saling menyalahkan, karena hakikatnya masalah lingkungan itu tanggung jawab semua manusia yang ada di Dunia, jadi berhenti dan stop untuk saling menyalahkan” jelas Gilang