Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Maharipal UIN Support Pandawara Bersih Pantai Sukaraja, Ini Alasannya

4
×

Maharipal UIN Support Pandawara Bersih Pantai Sukaraja, Ini Alasannya

Share this article
Divisi Humas Maharipal UIN Raden Intan Lampung, Iqbal Rahman bersama anggota Maharipal lainnya saat aksi bersih pantai Sukaraja bersama Pandawara Group

Aksi bersih sampah pantai Sukaraja Bandar Lampung yang dimotori Pandawara Group menghasilkan 300 Ton sampah yang berhasil diangkut dari lokasi.

Hal ini tidak terlepas dari semangat Warga Lampung dibantu TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah khususnya Pemkot Bandar Lampung dalam aksi bersih pantai tersebut.

Salah satu yang ikut terlibat dalam aksi bersih pantai adalah organisasi Mahasiswa Pecinta Alam dari UIN Raden Intan Lampung Maharipal.

Divisi Humas Maharipal UIN Raden Intan Lampung, Iqbal Rahman mengatakan keterlibatan Maharipal dalam aksi bersih sampah di pantai Sukaraja lantaran panggilan hati karena sebagai mahasiswa pecinta alam dengan jargon salam lestari, kepedulian terhadap alam harusnya sangat besar.

Menurutnya apa yang dilakukan Pandawara Group lima pemuda asal Bandung yang mengajak untuk aksi bersih pantai harus disupport.

“Ini kan kegiatan bersih sampah di pantai sebagai upaya melestarikan lingkungan, Maharipal pasti sangat support, kami juga setiap melakukan kegiatan di daerah di Lampung pasti melakukan aksi pelestarian lingkungan termasuk bersih-bersih sampah di pantai” ujar Iqbal

Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah UIN Raden Intan Lampung itu mengajak warga Lampung untuk cinta dan menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (*)