Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Hujan Deras, Pandawara dan Warga Lampung Semangat Bersihkan Sampah Pantai Sukaraja

27
×

Hujan Deras, Pandawara dan Warga Lampung Semangat Bersihkan Sampah Pantai Sukaraja

Share this article
Pandawara Group bersama warga dibantu TNI-Polri membersihkan sampah pantai sukaraja

Sedari pagi Pandawara Group bersama warga Lampung turun tangan membersihkan tumpukan sampah yang ada di Pantai Sukaraja, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Meski diguyur hujan deras warga pun tetap semangat membersihkan tumpukan sampah karena pantai yang disebut-sebut terjorok kedua di Indonesia itu akhirnya dibersihkan.

Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan di tengah guyuran hujan deras pada Senin (10/7/2023) melibatkan Aparat dari TNI serta Polri. Warga pun terlihat memungut sampah yang menumpuk di pantai dan mengumpulkannya di karung yang tersedia.

Baca Juga :   Pantai Sukaraja Raih Predikat Pantai Terkotor Nomor 2 Di Indonesia

Pemerintah juga menurunkan alat berat yang dikerahkan untuk membantu proses pembersihan.

Natsir salah satu warga yang tinggal di sekitar pantai sukaraja mengaku sangat senang sampah yang sudah lama menumpuk di wilayahnya itu akhirnya diangkut. Dia berharap ini tidak hanya dijadikan ajang pencitraan saja namun terus dikembangkan oleh pemerintah menjadi lokasi wisata rakyat yang tetap terjaga kebersihannya.

“Senang bangetlah sampah yang sudah lama ini dibersihin, harapannya gak sampai disini aja, ada tindak lanjutnya dijadiin wisata atau apalah yang penting bisa bersih terus,” katanya.

Baca Juga :   Data dan Fakta Lautan Sampah Pantai Sukaraja

Kegiatan bersih-bersih sampah di pandai sukaraja ini masih berlangsung hingga semua sampah yang ada terangkut. Sehari sebelumnya kepolisian dari Polresta Bandar Lampung dibantu Sat Brimobda Lampung sudah mendahului melakukan pembersihan sampah di pantai Sukaraja Bandar Lampung.(*)