Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Kepala Basarnas Tak Tahu Soal OTT KPK di Jakarta dan Bekasi

8
×

Kepala Basarnas Tak Tahu Soal OTT KPK di Jakarta dan Bekasi

Share this article
ilustrasi

RADARTVNEWS.COMMenanggapi adanya operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) di  daerah Cilangkap, Jakarta Timur dan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, hari ini Selasa (25/7/2023). Dimana dalam OTT KPK mengamankan salah satu pejabat Basarnas dan sejumlah uang ditemukan tim penyidik dari OTT tersebut.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi mengatakan belum mengetahui kasus yang menjadi sasaran operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK). “Saya juga kurang paham yang mana,” kata dia lewat pesan teks, Selasa, 25 Juli 2023.

Meski demikian, Henri mengatakan akan mengikuti proses hukum di KPK. “Tapi kalau sudah KPK ya kita ikuti saja,” tutur dia.

Saat dikonfirmasi kepada Henri tentang kabar bahwa salah satu orang yang ikut ditangkap dalam OTT KPK hari ini adalah Koorsmin atau Koordinator Administrasi Kepala Basarnas Letnan Kolonel Arif Budi Cahyanto.

Arif diketahui perwira menengah TNI AU. Namun, Henri mengatakan belum mengetahuinya. “Belum ada laporan resmi ke saya,” kata dia.

Marsekal Madya Henri Alfiandi sebenarnya telah diberhentikan sebagai Kepala Basarnas oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Henri diganti oleh Marsekal Madya Kusworo yang sebelumnya menjabat Dansesko TNI.

Diketahui Henri dimutasi sebagai Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun. Namun proses serah terima jabatan Kepala Basarnas belum secara resmi dilakukan hingga saat ini. (*)