Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Breaking News : Bawa Tiga Siswa SMP Pulang Sekolah, Mobil Tertabrak Kereta Api

5
×

Breaking News : Bawa Tiga Siswa SMP Pulang Sekolah, Mobil Tertabrak Kereta Api

Share this article
Proses Evakuasi Siswa SMP N 3 Natar saat kecelakaan kendaraan mobil yang terserempet kereta api

RADARTVNEWS.COMTiga orang pelajar SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan tertabrak kereta saat hendak pulang sekolah. Tiga orang siswa mengalami luka-luka bersama seorang pria yang diketahui merupakan sopir kendaraan roda empat.

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu perlintasan Desa Hajimena, Jalan Sebiay Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (31/07/ 2023) siang.

Mobil yang mengangkut tiga orang siswa itu tertabrak kereta Babaranjang KA Baratarahan (No KA 3078) arah dari Tanjungkarang menuju Kotabumi.

Saat akan berjalan melewati perlintasan, masinis sudah membunyikan semboyan 35 dengan keras dan berulang.

Tiba-tiba terlihat kendaraan roda empat yang ditumpangi tiga siswa dan sopir berjenis Daihatsu Xenia warna Silver dengan No Pol BE 1182 VT.

Menurut saksi saat kejadian kendaraan datang dari arah dari dalam (Timur) menuju ke luar (Barat) yang dikendarai oleh laki-laki membawa 3 penumpang siswa SMP 3 Natar, melintasi Perlintasan Sebidang tanpa palang pintu tidak terjaga, PJL No.15, KM. 20+6/7 Petak jalan Stasiun Labuanratu – Stasiun Gedungratu.

“Sudah ada klakson dari kereta pak, tapi mobil masih masuk rel” ujar ahmad saksi di lokasi.

Pengemudi kendaraan tidak berhenti saat akan melintasi Perlintasan Sebidang tanpa palang pintu tidak terjaga KM.20+6/7 Petak jalan Stasiun Labuanratu – Stasiun Gedungratu, sehingga menemper bagian depan kanan Lokomotif KA Baratarahan (No KA 3078) dan kendaraan terseret sekitar 8m ke sisi kanan jalur KA.

Korban luka 4 orang dievakuasi oleh warga setempat dan dilarikan ke Rumah Sakit Bintang Amin Husada Mahalayati.

Kapolsek Natar Kompol Enrico Donald Sidauruk membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar anggota polsek sudah melakukan olah TKP dan korban sudah dibawa ke RS Bintang Amin Malahayati, ada tiga siswa SMP” ujarnya. (*)