Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Selama Bulan Agustus Sudah 2 Bayi Dibuang Orang Tuanya

16
×

Selama Bulan Agustus Sudah 2 Bayi Dibuang Orang Tuanya

Share this article

”Coba polisi serius dulu. Cari, tangkap dan penjarakan orang tua atau siapa saja yang membantu pembuangan bayi. Jikalau ada bayi dibuang tapi gak pernah ada penangkapan, yakinlah di Bandarlampung akan semakin banyak bayi dibuang,” komentar warga yang melihat pembuangan bayi.

doc. Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG : Kasus pembuangan bayi di Kota Bandarlampung dipastikan terus menjadi tren. Dalam bulan Agustus 2023 atau tepatnya kurang dari 18 hari, ada dua kasus pembuangan bayi hidup di tempat umum.

Terbaru adalah kasus pembuangan bayi perempuan di depan Kantor Dewan Dakwah Lampung, Jalan Sultan Jamil Nomor 28, Kelurahan Gedongmeneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, pada Jumat 25 Agustus 2023.

Bayi kali pertama ditemukan Samsi. Staf Dewan Dakwah Lampung ini mengatakan usai solat subuh dirinya kaget mendengar suara bayi menangis tanpa henti. Setelah ditelusuri, bayi berada di dalam kotak kardus diletakan di atas rak sepatu

”Selesai solat subuh, ada suara tangisn bayi. Nah pas saya periksa ada bayi dalam kotak di rak sepatu,” ujar samsi.

Atas penemuan itu, dia lantas menghubungi staf DD Lampung dan Polsek Kedaton. Baru setelah datang aparat kepolisian dilakukan pemeriksaan dan diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Dalam kotak putih, juga ditemukan beberapa perlengkapan bayi seperti popok bayi, bedak, dan susu. Termasuk selembar surat berisi pesan kepada si penemu agar mau merawat sang bayi. Oleh kepolisian, bayi dibawa dan diserahkan untuk menjelani perawatan di RS Kota Dadi Tjokrodipo.

Terekam Kamera CCTV

Pembuangan bayi di kantor Dewan Dakwah Lampung terekam kamera CCTV milik warga. Sepasang pelaku diduga ayah dan ibu bayi mengendarai motor Honda Beat yang tidak diketahui plat nomor polisinya.