Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

ODGJ Pegang Korek Main Bakar-Bakaran, Panglong Kayu Ikut Terbakar

7
×

ODGJ Pegang Korek Main Bakar-Bakaran, Panglong Kayu Ikut Terbakar

Share this article
Foto Ilustrasi : Kebakaran Rumah di Kawasan Durian Payung. (Foto Radar TV)

BANDARLAMPUNG : Nyaris setiap hari ada peristiwa kebakaran di Kota Bandarlampung. Hal ini menyebabkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandarlampung harus siaga 1×24 jam.

Seperti saat informasi kebakaran yang terjadi Selasa 5 September 2023, sekira pukul 4 dinihari. Sebuah panglong kayu di Jalan Yasir Hadi Broto, Kecamatan Kedamaian ludes terbakar.

Dengan kecepatan tinggi. Tim langsung bergerak, sirine menyala membelah gelap dan dinginnya malam menuju lokasi.

Sebanyak 15 personel dan 4 unit mobil damkar langsung berjibaku menjinakan api. Rincinya 1 unit mobil banteng 011 dan 1 unit mobil Bukit Asam 020 dari Mako Tendean. Lalu, 1 unit mobil 013 pos siaga Kecamatan Tanjungkarang Timur dan  1 unit mobil pos siaga Kecamatan Kedamaian.

Kepala Dinas Damkarmat Bandarlampung Anthony Irawan mengatakan, lurah melaprokan penyebab kebakaran dari keterangan sejumlah saksi diduga ada ODGJ bermain korek dan membakar sampah.

”Sebelum kejadian memang ada ODGJ di sekitar lokasi. Mainan korek dan membakar sampah, lalu api merembet membakar panglong,” jelasnya.

Dalam waktu sekitar 1 jam lebih, Tim damkarmat mampu memadamkan api bekas produksi mebel atau panglong kayu di areal seluas 15×20 meter.

“Tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut menghanguskan bekas panglong kayu yang tidak digunakan lagi oleh pemiliknya,” paparnya. (*)