Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pedagang Pasar Pasir Gintung Belum Mau Direlokasi, Pemkot Siagakan 100 Personel Pol PP

12
×

Pedagang Pasar Pasir Gintung Belum Mau Direlokasi, Pemkot Siagakan 100 Personel Pol PP

Share this article
Arinal Djunaidi dan Eva Dwiana meninjau pasar Pasir Gintung menjelang hari raya Idul Fitri.

BANDARLAMPUNG : Ratusan pedagang Pasar Pasir Gintung mengindahkan imbauan relokasi mandiri ke Pasar Smep, Bandarlampung.

Hari pertama imbauan relokasi Senin, 11 September 2023, nyaris tidak ada pergerakan dari pedagang yang pasarnya akan direnovasi atas inisiatif Presiden Joko Widodo itu.

Pasar Smep sebagai lokasi baru, masih berisi wajah-wajah lama. Target relokasi selain pedagang dari dalam Pasar Pasir Gintung, adalah pedagang sayuran di sepanjang jalan Imam Bonjol dan jalan ke arah Pasar Pasir Gintung.

Pemkot sudah menempatkan satu unit alat berat di sekitar Jalan Imam Bonjol. Rencananya, Selasa 12 September, pemkot akan melakukan persuasive, dengan menerjunkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung.

Kepala Satpol PP Pemkot Bandalampung Ahmad Nurizki memastikan, untuk membantu proses pemindahan pedagang telah disiapkan 100 personel.

“Kita akan terjunkan 100 personel,” kata Nurizki.

Rencananya Satpol PP membantu Dinas Perdagangan dalam proses relokasi. Sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dan imbauan agar pedagang relokasi mandiri.

Pendekatan Humanis

Pihaknya memastikan, pemindahan pedagang dilakukan secara humanis. “Semua akan kita lakukan secara humanis,” paparnya.