Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Mau Ikutan Lelang 2,5 Kg Logam Mulia Milik Rektor Unila? Siapkan Uang Rp1 Miliar

7
×

Mau Ikutan Lelang 2,5 Kg Logam Mulia Milik Rektor Unila? Siapkan Uang Rp1 Miliar

Share this article
FOTO ILUSTRASI.

JAKARTA : KPK bersiap melelang logam mulia (LM) seberat 2,5 kilogram milik Rektor Unila Profesor Karomani. Lelang atas 37 keping LM itu dilakukan secara paket.

Keseluruhan paket bernilai lebih dari Rp2,5 miliar dengan estimasi perkiraan harga Rp1 juta per gram. Untuk bisa ikut lelang ini, anda bisa menyiapkan uang Rp1 milar sebagai jaminan.

Proses hukum atas terpidana korupsi suap penerimaan mahasiswa baru Rektor Universitas Lampung (Unila) Profesor Karomani sudah inkrah.

Majelis Hakim menjatuhkan vonis kepada sang profesor 10 tahun penjara. Pria kelahiran Banten ini memutuskan menerima hukuman dan tidak akan melakukan banding.

Untuk keputusan lainnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melakukan lelang atas barang bukti berupa 1 paket emas (37 keping) milik terpidana Karomani.

Emas dengan total berat 2.518 gram itu dilelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III dengan penawaran secara tertutup tanpa kehadiran peserta lelang (closed bidding).

“KPK melalui KPKNL Jakarta III akan kembali melakukan lelang barang rampasan negara sebagai upaya optimalisasi asset recovery dari barang rampasan tindak pidana korupsi,” demikian KPK mengumumkan melalui akun resmi X, dikutip Senin 18 September 2023.

Adapun harga limit atau penawaran awal dari lelang emas seberat sekitar 2,52 kilogram (kg) ialah Rp 2,18 miliar, dengan uang jaminan yang mesti disetor ke nomor rekening pemerintah hanya sebesar Rp 1 miliar.

Ini Cara Ikut Lelang