Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Nikmati Keseruan Bermain Dengan Nemo, Terumbu Karang dan Jernih Laut Pahawang

699
×

Nikmati Keseruan Bermain Dengan Nemo, Terumbu Karang dan Jernih Laut Pahawang

Share this article
BERCANDA : Bermain dengan ikan nemo, gugusan anemon, dan jernihnya Laut Pahawang. (Foto Radar TV)

Khusus wisatawan dari Jakarta atau Pulau Jawa, setelah turun di Pelabuhan Bakauheni, langsung bisa masuk jalan tol, juga menuju exit tol Kotabaru. Bagi yang menggunakan transportasi penerbangan, setelah tiba di Bandara Radin Inten II (Branti) justru lebih mudah.

MENINGKAT : Arus transportasi selama libur panjang di JTTS Palembang – Lampung dipastikan mengalami lonjakan hingga 15% dibandingkan hari biasa. (Foto David Sihotang)

Lantas meneruskan perjalanan menuju jantung kota Tugu Adipura dan langsung menuju jalan pesisir pantai Telukbetung – Pesawaran.

Oh ya, secara khusus belum ada transportasi umum untuk mengangkut wisatawan dari Bandar Lampung ke Dermaga Ketapang. Mayoritas wisatawan datang menggunakan kendaraan sendiri atau sewa bersama keluarga, bersama rombongan wisata dari penyedia jasa tur lokal.

Kalau sudah tiba di Dermaga Ketapang, Anda bisa menyewa perahu dengan berbagai ukuran dan kecepatan. Tersedia perahu kayu biasa dan ada speedboat. Oh ya, seluruh perjalanan laut sudah ditanggung asuransi atau jika ingin kepastian boleh tanyakan kepada agen perjalanan atau operator kapal.

Harga sewa bervariasi dan tergantung dengan kesepakatan. Namun rata-rata harga sewa mulai Rp 400-500 ribu. Untuk masuk Pulau Pahwang ada biaya retribusi yang sudah menggunakan metode pembayaran QRIS.

Pesona Pulau Pahawang

Keunggulan destinasi Pulau Pahawang adalah keindahan pantai dan pesona bawah lautnya. Pulau ini memiliki banyak pantai bepasir putih di bagian timur, utara, dan selatan. Ada juga hamparan hutan mangrove nan lebat yang menyejukan mata.