Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Nikmati Keseruan Bermain Dengan Nemo, Terumbu Karang dan Jernih Laut Pahawang

699
×

Nikmati Keseruan Bermain Dengan Nemo, Terumbu Karang dan Jernih Laut Pahawang

Share this article
BERCANDA : Bermain dengan ikan nemo, gugusan anemon, dan jernihnya Laut Pahawang. (Foto Radar TV)

Pulau ini memiliki luas keliling lebih dari 12 kilometer, dengan total luas lahan 700 hektar lebih, dihuni lebih dari 300 kepala keluarga, mendiami di perkampungan khas dekat pantai.

Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar

Gugusan Pulau Pahawang terdiri dari Pulau Pahawang Kecil dengan luas sekitar 13 hektar dan tidak berpenghuni. Pulau ini memiliki pantai yang indah di sisi utara.

TRANSPORTASI LAUT. (Foto MP)

Untuk keindahan panorama bawah laut bisa ditemukan banyak spot di sekeliling pulau. Jika ikut paket tur, biasanya akan diajak ke beberapa spot yang sudah sering dikunjungi. Khusus bagi wisatawan yang menginap di cottage, bisa langsung snorkeling di sekitaran.

Bercanda dan Bermain dengan Ikan Nemo

Ragam jenis biota laut dapat dijumpai di sini. Daya tarik Pahawang adalah ikan nemo, clownfish atau ikan badut. Ada beberapa spesies ikan badut dengan berbagai ukuran dan warna.

Untuk layanan paket wisata, biasanya sudah all in dengan sewa perangkat selam, seperti kaki katak, snorkel plus dokumentasi saat kami asik bermain di arus bawah.

Keunggulan wisata bawah laut Pahawang adalah arus yang relatif tenang karena ombak dan gelombang terhalang oleh gugusan pulau.

Jikalau kamu beruntung, maka terkadang bisa bersua dengan penyu dan pari bintik biru. Dan di beberapa spot terkadang dijumpai belut laut dan ular laut.

Pilihan Meningap

Kami sangat menyarankan anda bisa eksplore wisata Pahawang lebih dari satu malam dua hari. Secara umum memang bisa wisata berangkat pagi, pulang sore atau malam.

Namun untuk kepuasan bisa mengambil paket menginap. Ada banyak lokasi penginapan di pulau. Jika menginginkan berbaur bisa menyewa home stay di perkampung warga.

ANDREAS RESORT. (Foto Radar TV)

Nah jika kami menginginkan privacy dan benar-benar ingin total maka bisa menginap di:

Menariknya kualitas cottage mirip seperti yang ada di Maldivies. Rata-rata menawarkan harga sangat terjangkau. Dengan fasilitas AC, mesin cuci, dan paket makan.

Sarang Kami

Jika kamu memiliki hobi serius seperti menyelam atau diving maka bisa meminta rekomendasi agen wisata. Karena di satu spot bisa saja membutuhkan waktu 1-2 jam menikmati keindahan bawah lautnya. Atau jika memang hobi mancing, bisa tanyakan spot mana yang harus dituju. Kami menyarankan ambil cuti panjang barang 3-4 hari atau ketika ada long week end. (*)