Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Nikmati Keseruan Bermain Dengan Nemo, Terumbu Karang dan Jernih Laut Pahawang

664
×

Nikmati Keseruan Bermain Dengan Nemo, Terumbu Karang dan Jernih Laut Pahawang

Share this article
BERCANDA : Bermain dengan ikan nemo, gugusan anemon, dan jernihnya Laut Pahawang. (Foto Radar TV)

SAAT– saat ini, ketika musim kemarau panjang menjadi momen yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan di wisata alam pantai.

Nah bagi kamu, warga Sumatera Selatan atau Jakarta dan sekitarnya sudah sepatutnya memasukan destinasi Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran dalam daftar tujuan wisata yang harus direalisasikan tahun 2023 ini.

Apalagi akses jalan tol trans Sumatra (JTTS) dari Palembang menuju Lampung memungkinkan ditempuh dalam waktu kurang dari 4 jam saja. Setelah itu, kita bebas untuk berwisata alam sepuas mungkin.

Di Pulau Pahawang, akan banyak sekali kegiatan menarik untuk dilakukan sekaligus menepis kepenatan dan kesibukan rutinitas sehari-hari.

Berikut ini, tim www.radartvnews.com akan memberikan rekomendasi panduan dan informasi lengkap seputaran pulau andalan wisata kaliber nasional ini.

Wisata Favorit Di Provinsi Lampung

Pulau Pahawang merupakan salah satu tujuan wisata favorit dan populer di Provinsi Lampung. Nama besarnya mampu menembus destinasi wisata nasional, bahkan mancanegara.

Pasir Timbul. (Foto Disparekraf Lampung)

Sungguh sangat terkenal dengan panorama keindahan laut, pulau, dan pemandangan bawah lautnya. Secara administratif berada di wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pasawaran, Provinsi Lampung.

Lokasi, Jarak dan Cara Sampai

Lokasinya tepat di mulut Teluk Ratai, yang juga menjadi bagian dari Teluk Lampung. Jikalau ditarik garis lurus dari pusat Kota Bandarlampung jaraknya tidak lebih dari 42 km.

Rincianya, perjalanan darat sejauh 25 kilometer menggunakan kendaraan menuju Dermaga Ketapang. Selama perjalanan darat, wisawatan akan banyak disuguhi destinasi wisata pantai. Mulai dari Pantai Duta Wisata, Queen Artha, Mutun, dan masih banyak lainnya. Belum lagi wisata kuliner khas laut.

Sisanya mulai 10-17 km, perjalanan menggunakan perahu motor untuk eksplor keindahaan Pulau Pahawang. Di sini, wisatawan dapat menikmati deburan ombak terpercik dari laju kapal atau berburu foto di sepanjang perjalanan.

Semuanya tergantung destinasi yang hendak di tuju ini. Total jarak yang Anda tempuh antara 35-42 kilometer. Khusus destinasi wisata ini ada baiknya konsultasi dengan agen perjalanan atau nahkoda kapal ya.

Perjalanan Via Tol Trans Sumatra

Wisatawan dari Jakarta atau Palembang sudah sangat mudah menjangkau Pulau Pahawang. Dari Palembang, wisatawan bisa keluar di exit tol Kotabaru.