Scroll untuk membaca artikel
Unik dan Viral

Kisah Suamiku Ternyata Perempuan Viral Di Medsos, Awal Bahagia Berarhir Nestapa

×

Kisah Suamiku Ternyata Perempuan Viral Di Medsos, Awal Bahagia Berarhir Nestapa

Share this article
Photo Tangkapan Layar

Inilah yang membuat Ida Susanti akhirnya buka suara setelah 21 tahun bungkam ketakutan dan menuruti semua keinginan suami. Ida bahkan kecewa lantaran selama ini laporannya tak pernah diusut pihak berwajib.

“Saya merasa sedih, janggal dan capek adalah mengapa perjuangan saya selama 21 tahun meminta keadilan dengan mengikuti proses hukum dan 9 tahun menunggu peninjauan kembali, namun tidak menghasilkan apa-apa. Sudah lebih dari 6 pengacara, uang serta energi terkuras,” ungkap Ida.

Tak hanya itu, dirinya pun mengungkapkan kekesalannya karena sang suami yang ternyata perempuan itu masih bisa bebas berkeliaran meski telah melakukan penipuan dan kekerasan fisik.

“Namun Nardinata Marshioni Suhaimi, atau Oni Yusuf, atau Nera Maria Suhaimi Joseph yang jelas-jelas melakukan penipuan, kekerasan, pemalsuan dokumen masih bisa bebas,” bebernya.

Ida hanya berharap, dengan curahan hatinya itu akan membuahkan hasil. Sebab, ia sudah terlanjur bingung kepada siapa yang bisa membantunya.

“Saya datang beberapa kali ke polda, Tapi tidak ada jawaban. Saya sangat kecewa mengurus persoalan ini melalui jalur hukum, tetapi tidak pernah mendapatkan titik terang sama sekali,” tambah Ida.

Mengalami kisah nestapa tersebut, Ida Suanti hanya berharap ada sosok yang bisa membantu dengan memviralkan kisahnya. Dirinya juga meminta bantuan kepada Kapolri Listyo Sigit hingga Menteri Mahfud MD hingga Presiden Jokowi untuk bisa mengusut persoalan ketidak adilan yang diterimanya.

“Saya tak pernah merasa bosan untuk beteriak dan berseru kepada Bapak Kapolri Listyo Sigit Praboyo, dan bapak Menkopolhukam bapak profesor Mahfud MD dan bapak Presiden Joko Widodo untuk bisa menangkap dan mengadili kepada suami saya yang bernama Nardinata Marsionis Suheimi alias Nera Maria Suhaeimi Yosep,” tegasnya Ida.

“Berharap hukum masih bisa ditegakkan, karena aku percaya negara ini adalah negara hukum. Saya tidak takut apapun, karena saya benar dan mempunyai bukti-bukti yang akurat tanpa rekayasa,” jelas Ida Susanti.

Diakhir video Ida Susanti berharap nestapa yang dialaminya serta persoalan hukum yang menderanya bisa didengar oleh seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia sekalipun.

Sayang video viral kisah nestapa yang diupload akun TikTok @yolayola8040 yang sempat viral kini sudah tidak ditemukan lantaran sudah dihapus pemiliknya. (*)