Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Atlet Sepatu Roda Lampung Wakili Aceh di World Cham Shanghai, Kok Bisa?

1183
×

Atlet Sepatu Roda Lampung Wakili Aceh di World Cham Shanghai, Kok Bisa?

Share this article
Cannia Krudick Tsamararifa siap tampil di World Cham Shanghai, China.

Atlet sepatu roda Cannia Krudick Tsamararifa  menjadi  freestyle perwakilan dari Indonesia untuk berlaga di World Cham Shanghai, China yang akan digelar November 2023.

Gadis berusia 16 tahun ini memiliki prestasi mentereng di kejuaraan tingkat Asean diantaranya Asean Inline Freestyle Championship (AIFC) ke-7 di Singapura bulan Maret 2023 dengan meraih tiga medali perunggu masing-masing di kategori battle slide, classic slalom.

Meskipun berasal dari Bandarlampung, namun Cannia tidak mewakili Lampung mengikuti kompetisi internasional di Singapura. Ia justru membawa nama Aceh yang memberikan tawaran kepadanya untuk berangkat mengikuti kompetisi World Cham Shanghai China.

“Sejauh ini belum ada tawaran datang dari Pemerintah Lampung untuk mewakili lampung mengikuti kompetisi di kancah internasional.

“Dari Aceh yang memberikan tawaran untuk berangkat mengikuti kompetisi tersebut. Karena sejauh ini belum ada tawaran datang untuk mewakili Lampung mengikuti kompetisi di kancah internasional,” ujar Cannia Krudick Tsamararifa (3/10/23).

Talha pelatih dari club Roller Sunny Go menjelaskan, segala upaya dilakukan untuk mencapai target. “Diharapkan dalam kejuaran ini Cannia Krudick Tsamararifa mampu meraih juara 1,” kata Talha.(*)