Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Diterpa Isu Terima 1 Miliar, Ketua KPK : Saya Pastikan Itu Tidak Ada

472
×

Diterpa Isu Terima 1 Miliar, Ketua KPK : Saya Pastikan Itu Tidak Ada

Share this article
Ketua KPK Firli Bahuri

Sementara itu diberitakan sebelumnya, surat pemeriksaan bernomor B/10339/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus yang isinya memanggil supir Syahrul, Heri terkait penyelidikan dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK beredar luas. Padahal, komisi antirasuah sedang mengusut dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Syahrul juga sudah mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis, 5 Oktober. Selama tiga jam lebih, Ia mengaku ditanya soal penyelidikan dugaan pemerasan.

“Semua yang saya tahu sudah saya sampaikan dan secara terbuka saya sampaikan apa yang dibutuhkan penyidik, dihadapi oleh banyak banget tadi, dan prosesnya berlangsung cukup panjang hampir tiga jam. Saya capek banget, sementara saya baru pulang,” kata Yasin Limpo di NasDem Tower, Jakarta, Kamis petang.

Diketahui Sahrul Yasin Limpo mengundurkan diri dari posisi Menteri Pertanian pada Kabinet Indonesia Maju. Dirinya beralasan harus menghadapi proses hukum yang menjeratnya.

Syahrul pun meminta publik untuk mengedepankan praduga tak bersalah, ia berjanji untuk menghadapi perkara dugaan korupsi yang menjeratnya.

“Saya orang Bugis, Makassar, dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi daripada pangkat atau jabatan.

Biarkan saya hadapi ini, dan beri saya kesempatan membuktikan bahwa saya terbiasa urus rakyat,” kata Syahrul Yasin Limpo usai menyampaikan surat pengunduran diri di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo yakni sebagai tersangka kasus gratifikasi dari pejabat eselon di lingkungan kementerian Pertanian. (*)