Scroll untuk membaca artikel
Video Terkini

PERPUSDA LAMPUNG JADI PERPUSTAKAAN BERBASIS INKLUSI SOSIAL

543
×

PERPUSDA LAMPUNG JADI PERPUSTAKAAN BERBASIS INKLUSI SOSIAL

Share this article

Perpustakaan daerah (perpusda) lampung kembali dibuka per 2 januari 2024. Saat ini perpusda bertranformasi menjadi perpustakaan berbasis inklusi sosial . Perpusda lampung memiliki aplikasi digital e perpus dengan koleksi lebih dari enam ribu .

Usai di rebab selama tiga bulan  Perpustakaan daerah (Perpusda) Lampung kembali dibuka per 2 Januari 2024 . Dilokasi baru  Perpusda menempati lahan seluas 19.000 m2  dengan luas bangunan 10.000 m2 .

Sejak Februari sampai September 2023  terdapat 18.103 pengunjung datang ke Perpusda Lampung .

Baca Juga :   KH M Arief Mahya, Tokoh NU Lampung Berpulang

Perpusda Lampung memiliki koleksi buku fisik sekitar 65.181 judul dan 3.874 judul E Book . Kedepan  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung akan melakukan inovasi pada area Perpusda .

Gedung Perpusda tidak hanya menjadi tempat kumpulan buku-buku dan kantor . Tetapi akan dimaksimalkan pemanfaatannya .

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Riski Sofyan mengatakan  pasca kembali buka usai rehab  pihaknya masih terus berbenah . Gedung Perpusda  dilengkapi ruang disabilitas dan laktasi sesuai standar Ombudsman .

Kedepan  gedung Perpusda ini akan dimaksimalkan penggunaannya . Seperti pemanfaatan sayap-sayap gedung yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM . Perpusda juga mengikuti perkembangan zaman yang dilengkapi dengan fasilitas serba digital .

Baca Juga :   Polres Metro Tetapkan Ferdian, Keponakan Bupati Lampung Tengah Masuk DPO

Perpusda Lampung saat ini  telah memiliki aplikasi digital e Perpus dengan koleksi lebih dari enam ribuan . Diketahui  Pojok baca digital di Perpusda Lampung terkoneksi ke perpusnas yang dapat di akses dari Lampung .

Perpusda Lampung Koleksi Buku Fisik yaitu 65.181 judul dengan 180.152 eksemplar Koleksi Buku E Book 3.874 judul dengan 6.699 eksemplar.

Informasi Berita, Liputan, Iklan, Kerjasama, Talkshow & LIve Event Hubungi WA : 0813-6902-6789

SAHABAT RADAR TV, JANGAN LUPA LIKE, COMMENT, DAN SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE RADAR LAMPUNG TV, JUGA AKTIFKAN LONCENG NOTIFIKASI AGAR TIDAK KETINGGALAN UPDATE MENGENAI ISU-ISU TERKINI DI PROVINSI LAMPUNG*

Baca Juga :   Istri Kompol Hendy Prabowo Minta Kapolri Tindak Tegas

Informasi dan Berita Lainnya Simak di :
Website :
https://radartv.disway.id/
https://www.radartv.co.id/

Follow akun twitter kami : @radarlampungtv
Follow akun instagram kami : @radarlampung.tv
Follow akun facebook kami : @radartvlampung

source