Scroll untuk membaca artikel
Video Terkini

RSUDAM Sukses Operasi Bayi Tanpa Tempurung Kepala

2105
×

RSUDAM Sukses Operasi Bayi Tanpa Tempurung Kepala

Share this article

Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (Rsudam) Bandar Lampung Telah Melakukan Operasi Terhadap EA Bayi Perempuan Berusia Lima Bulan Yang Terlahir Tanpa Tempurung Kepala Perasi Penutup Defek Oleh Tim Dokter Berjalan Dengan Suskes

Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung telah melakukan operasi terhadap EA  bayi perempuan berusia lima bulan yang terlahir tanpa tempurung kepala .

EA meruapkan anak ketiga dari pasangan Daniel (41) dan Sri Wahyuni (39)  warga Lebak Peniangan  Kecamatan Rebang Tangkas  Kabupaten Way Kanan .

Baca Juga :   JCH Indonesia Serbu Restoran Jawa Di Madinah

Wakil Direktur Keperawatan Pelayanan dan Penunjang Medik RSUDAM dr.Imam Ghozali  mengatakan operasi penutup defek pada bayi lima bulan asal Way Kanan sudah selesai  dan berjalan dengan suskes .

Ini merupakan kasus langka diamana anak terlahir dengan memiliki kepala yang kecil . Biasanya bayi dengan kondisi ini tidak bisa bertahan lebih 48 jam . namun  Faktanya EA bisa bertahan sampai 15 hari perawatan di RS Haji Kamino pasca lahir  sebelum dirujuk ke RSUDAM .

Operasi berlangsung selama dua jam  dengan melibatkan enam dokter  yaitu tiga dokter bedah  dua dokter anastesi dan satu dokter anak . saat ini kondisi EA stabil dan telah di evaluasi di ruang PICU . Untuk operasi defek baru pertama kali di lakukan oleh  RSUDAM .

Baca Juga :   DPRD Metro Desak Pemkot Ambil Langkah Antisipasi KLB DBD

Sri Wahyuni dan Daniel menyampaikan rasa senang dan bersyukur atas keberhasilan operasi yang dilakukan oleh pihak RSUDAM terhadap buah hatinya . pasangan suami istri ini meminta doa agar buah hatinya tumbuh dengan sehat .

RSUDAM merupakan salah satu RSUD  yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI untuk sembilan layanan prioritas .

Kesembilan layanan tersebut  mulai dari Kanker  Jantung  Stroke  Uronefrologi  Penyakit Infeksi Emerging  Paru  Gastrohepatologi  Kesehatan Ibu dan Anak serta Diabetes Melitus .

Informasi Berita, Liputan, Iklan, Kerjasama, Talkshow & LIve Event Hubungi WA : 0813-6902-6789

Baca Juga :   Istri Kompol Hendy Prabowo Minta Kapolri Tindak Tegas

SAHABAT RADAR TV, JANGAN LUPA LIKE, COMMENT, DAN SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE RADAR LAMPUNG TV, JUGA AKTIFKAN LONCENG NOTIFIKASI AGAR TIDAK KETINGGALAN UPDATE MENGENAI ISU-ISU TERKINI DI PROVINSI LAMPUNG*

Informasi dan Berita Lainnya Simak di :
Website :
https://radartv.disway.id/
https://www.radartv.co.id/

Follow akun twitter kami : @radarlampungtv
Follow akun instagram kami : @radarlampung.tv
Follow akun facebook kami : @radartvlampung

source