Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Kinerja Rendah, 217 Jabatan Administrator Dirombak

2
×

Kinerja Rendah, 217 Jabatan Administrator Dirombak

Share this article
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melantik 217 Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

Radartvnews.com- Untuk mengoptimalkan potensi dan kualitas kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini masih dinilai rendah, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali merombak susunan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

217 pejabat administrator yang dilantik meliputi promosi jabatan  terdiri dari pejabat pengawas ke pejabat administrator sebanyak 6 orang, kemudian pejabat pelaksana yang pernah menduduki jabatan pengawas, administrator dan jabatan tinggi pratama yang berpangkat minimal 3d sebanyak 34 orang, kemudian mutasi 93 orang dan pengukuhan 84 orang.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan pelantikan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan uji kompetensi bagi pejabat administrator untuk mengoptimalkan potensi dan kualitas kerja ASN di setiap OPD. Sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan di lima OPD yang mengalami perubahan nomenklatur.

“Pelantikan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan uji kompetensi bagi pejabat administrator untuk mengoptimalkan potensi dan kualitas kerja ASN,” jelas Chusnunia Chalim.

Pelantikan juga sebagai langkah Pemprov Lampung dalam mewujudkan prinsip good governance guna meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas. Bagi para pejabat yang baru dilantik  diimbau bekerja maksimal karena untuk mewujudkan 33 janji kerja yang telah dicanangkan di butuhkan ASN berkompetensi.(krp/san)