Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemprov Lampung Gelar OP Bersubsidi

2
×

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemprov Lampung Gelar OP Bersubsidi

Share this article
Operasi Pasar Bersubsidi merupakan upaya pemerintah Provinsi Lampung dalam menangani dampak ekonomi akibat covid-19

Radartvnews.com- Untuk mengatasi dampak ekonomi ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Operasi Pasar (OP) Bersubsidi. Kali ini,  OP digelar di aula kantor kelurahan Ganjar Agung Metro Barat, Kota Metro, kamis pagi (4/6/20).

Kegiatan Operasi Pasar (OP) Bersubsidi Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Provinsi Lampung, secara resmi dibuka Gubernur Lampung dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat yang juga disaksikan Walikota metro Ahmad Pairin.

Taufik Hidayat menjelaskan, OP bersubsidi ini merupakan upaya pemerintah Provinsi Lampung dalam menangani dampak ekonomi karena adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dan turunnya daya beli akibat pandemi wabah Covid-19. 

“Kegiatan OP bersubsidi hari ini, sebanyak 3.750 paket sembako disalurkan kepada Pemkot Kota Metro,” ujar Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat melanjutkan, bahwa pandemi covid-19 memilliki efek domino yang sangat banyak, tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga menyerang bidang perekonomian dan lainnya.

“Kegiatan OP bersubsidi hari ini, sebanyak 3.750 paket sembako disalurkan kepada Pemkot Kota Metro. Semoga OP bersubsidi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota metro,” ujar Taufik Hidayat.

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam menjelaskan, OP bersubsidi ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi yang terdampak Covid-19.

“Dalam operasi pasar ini, dengan Rp45.000, warga metro sudah dapat memperoleh beras kemasan 5 kg, gula pasir kemasan 2 kg, tepung terigu kemasan 1 Kg, dan minyak goreng kemasan 1 kg,” ujar Satria.

Walikota Metro Ahmad Pairin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung atas terselenggaranya OP Bersubsidi tersebut. 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya selama Covid-19,” tukas Ahmad Pairin.(tim/san)