Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Sukoharjo Pringsewu

7
×

Pemprov Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Sukoharjo Pringsewu

Share this article

RADARTVNEWS- Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H tahun 2016, Pemeintah Provinsi Lampung menggelar Pasar Murah Bersubsidi di Lapangan Desa Sukoharjo II Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Selasa/ 31 Mei 2016.

Bupati Pringsewu SUJADI menyampaikan Pemerintah Kabupaten menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah di Sukoharjo-Pringsewu. 10 Titik pasar murah telah juga dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, untuk seluruh kecamatan di Pringsewu. Mudah-mudahan bantuan Gubernur Lampung menjadi amal ibadah dan dicatat oleh Allah SWT.

Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan ADEHAM menyampaikan, Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H/2016 M. Oleh karena itu,  saya mengharapkan kegiatan Pasar Murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Pringsewu dalam memenuhi kebutuhan pokok, dengan harga yang  murah.

fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok menjelang Bulan Puasa selalu terjadi. Kejadian tersebut tidak saja terjadi di Provinsi Lampung, juga Provinsi-Provinsi lainnya. Pemerintah terus berupaya memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pokok yang terjangkau dan “murah” bagi masyarakat, salah satunya adalah mengelar Pasar Murah yang dilaksanakan hari ini.

Pasar Murah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Lampung  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten. Saya menyadari bahwa Pasar Murah yang digelar hari ini masih belum dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat, terutama dari segi kuantitas penyediaan barang yang dibutuhkan. Namun, saya berharap melalui penyelenggaraan Pasar Murah ini akan dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara kita sesama aparatur, dunia usaha dan masyarakat di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, ujar gubernur.

Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, kiranya dapat menjalankan ibadah Puasa dengan      penuh  kesederhanaan  namun tetap khidmat dan tawadhu sesuai dengan tujuan  puasa    Ramadhan,   sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta menjalin silaturahmi, kerukunan, kebersamaan dan kepedulian antar sesama, sebagai perwujudan ukhuwah islamiyah.

Hadir dalam acara pasar murah Kepala SKPD terkait di lingkungan Pempro Lampung, Bupati Pringsewu beserta jajaran, stakeholder serta para pimpinan perusahaan. (Rls/sep)