Sunday, August 1, 2021

Peringatan Hari Menanam Pohon Walikota Metro Ajak Warga Budayakan Tanam Pohon

Most Read

radartvnews.com – Kepala Dinas Pertanian Kota Metro, Yeri Ehwan, mengatakan bahwa peringatan Hari Menanam merupakan momentum inisiasi gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon, yang berjalan secara kontinyu dan diharapkan membudaya di kalangan masyarakat luas.

adapun tujuan dari gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon untuk menumbuhkembangkan budaya cinta menanam dan memelihara pohon, membantu rehabilitas lahan kritis, meningkatkan produktivitas lahan dan ekonomi masyarakat, mengembangkan tanaman unggul local, dan mendukung pelaksanaan mitigasi perubahan iklim.

dalam rangkaian peringatan Hari Menanam pohon ini akan didistribusikan sebanyak 10.000 lebih bibit tanaman kepada lembaga atau kelompok masyarakat, yang menyampaikan usulan permintaan, terdiri dari pohon kayu gaharu, cempaka, jabon, pule, pinang, jambu biji merah, trembesi, bayur, nangka, mangga.

Berita Lainnya  Kuasa Hukum, Korupsi Pasar Cendrawasih Janggal

diketahui kota Metro berhasil meraih prestasi ke dua tingkat Nasional dalam lomba menanam dan merawat pohon. penerimaan penghargaan ini diserahkan pada acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2016, serta pemecahan rekor dunia penanaman pohon serentak yang dilaksanakan di desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. (Yoy/Jef)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Kuasa Hukum, Korupsi Pasar Cendrawasih Janggal