Saturday, July 24, 2021

Bupati Mustafa dan Direktur Radar Lampung Group Ronda Bareng

Most Read

radartvnews.com – Bupati Lampung Tengah, Mustafa, kembali melakukan Wisata Ronda Malam ke Kampung-Kampung. Sabtu Malam lalu, giliran Dusun Empat, Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, yang Disambangi.

Kedatangan Bupati ke Kampung Adijaya disambut gembira oleh Semua Warga, yang saat itu sedang melaksanakan Ronda.

Dalam kegiatan Ronda kali ini, Bupati Mustafa tidak hanya di dampingi oleh para Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Lampung Tengah saja. Dirinya juga ditemani oleh Ketua DPRD Lampung Tengah, Ahmad Junaidi Sunardi. Ketua DPRD Lampung Tengah, Waka Polres Lampung Tengah, Iedwan Mahfi dan Tamu Kehormatan yakni Direktur Radar Lampung Grup, Ardiansyah yang sengaja Berpartisipasi dalam kegiatan Ronda ini, lantaran ingin mengetahui secara langsung, kegiatan Ronda yang selalu dilakukan oleh Bupati Lampung Tengah.

Tidak hanya berkeliling melihat Aktivitas Ronda, yang dilakukan oleh Warga setempat, orang nomor satu di Lampung Tengah ini, juga Meresmikan Pos Ronda, yang telah dibangun oleh Warga setempat, menggunakan Anggaran dana Pemerintah Daerah. Dimana Pos Ronda ini pernah dinobatkan sebagai Pos Ronda Teraktif, di Lampung Tengah, oleh Bupati Lampung Mustafa.

Mustafa mengatakan kegiatan Wisata Ronda Malam ini, untuk Mengaktifkan Masyarakat, untuk Berkomunikasi melalui Wisata Ronda. Melalui Komunikasi ini, Masyarakat dapat Berkreativitas, dengan cara menjual makanan yang di kelola , oleh Badan Usaha Miliki Kampung, dan Makanan Hasil Keatifitas Warga, yang bisa menjadi Ciri Khas Kampung, dan Lampung Tengah.

Ia berencana, akan memunculkan Kreativitas Masyarakat Lampung Tengah, yang lainnya. Sehingga kegiatan Ronda ini, akan menjadi Kewajiban yang Menyenangkan.

Pihaknya berharap, nanti ada Inovasi-Inovasi dari Masyarakat, guna membantu Pembangunan Kabupaten Lampung Tengah ini.

Mustafa juga berharap, seluruh Masyarakat Lampung Tengah, dapat terus melaksanakan Kegiatan Ronda ini. Agar terciptanya Lampung Tengah yang Aman, Nyaman, dan Sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Radar Lampung Grup, Ardiansyah, di berikan Kehormatan, untuk menyerahkan Hadiah, kepada salah satu warga yang Aktif, dalam Ronda.

Ardiansyah mengatakan, melihat kegiatan Ronda malam, yang menjadi Program Unggulan Bupati Lampung tengah ini, merupakan satu Program yang sangat bagus, dan mengakar pada Budaya Bangsa, yakni Budaya yang mengutamkan kebersamaaan, Gotong Royong, dan semangat kekeluargaan. Dan ini juga dapat membantu Pemerintah, dalam menyelesaikan persoalan yang ada di Daerah.

Menurut Bang Aca – Sapaan Akrab Ardiansyah, Program seperti ini, harus lebih di tingkatkan, dan dikembangkan. Sehingga, menjadi contoh Daerah-Daerah lain di Seluruh Indonesia. Dan ini merupakan suatu Prestasi, yang perlu didukung oleh semua kalangan Masyarakat, agar Lampung tengah menjadi Aman, dan Tentram.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mustafa juga memberikan Alat Komunikasi berupa Hand Talking atau HT, kepada Linmas Setempat, yang dapat di gunakan, untuk Berkomunikasi dengan semua Linmas, di Lampung Tengah, terkait masalah Keamanan. HT ini juga nantinya akan diberikan kepada seluruh Danton Linmas, di 28 Kecamatan di Lampung Tengah.(Jef/Tik)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya